Foto NCT 127 'Sticker' Plagiat dari Band Amerika, Agensi Minta Maaf

Kamis, 26 Agustus 2021 - 11:12 WIB
loading...
Foto NCT 127 Sticker Plagiat dari Band Amerika, Agensi Minta Maaf
Foto teaser untuk comeback NCT 127 tahun ini terkena kasus plagiarisme dari band asal Amerika Serikat. Foto/SM Entertainment
A A A
SEOUL - Foto teaser untuk album terbaru NCT 127 "Sticker" yang menampilkan Johnny baru-baru ini dituduh telah memplagiat poster dari band Amerika Serikat Downtown Boys.

Foto teaser tersebut diunggah SM Entertainment di akun Instagram @nct127 pada 22 Agustus. Foto itu memperlihatkan Johnny yang sedang berada di kamar dan duduk di atas ranjang sambil memegang bulletin atau majalah.

Sementara sebagai latar belakang, terdapat banyak poster, salah satunya adalah poster bertuliskan NEO TOWN BOYS dengan warna hijau dan putih.

Foto NCT 127 'Sticker' Plagiat dari Band Amerika, Agensi Minta Maaf


Rupanya, poster itu meniru poster band punk rock Downtown Boys. Lewat akun Twitter-nya, band tersebut bahkan langsung mengatakan bahwa "NCT secara langsung mencuri poster kami dari (pertunjukan di) Harrisburg pada 2016". Mereka juga mengatakan bahwa ini adalah hal yang lucu.

Foto NCT 127 'Sticker' Plagiat dari Band Amerika, Agensi Minta Maaf

Foto: Twitter @DowntownBoys

Tak cuma itu, mereka juga mengolok-olok plagiarisme tersebut dengan membuat unggahan informasi pertunjukan mereka pada September mendatang dengan memakai poster NCT 127, tapi dengan sedikit editan.

Baca Juga: Gaya Rambut Lisa BLACKPINK untuk Ditiru, Tetap Akan Terlihat Kece meski Kamu Pakai Masker

Foto NCT 127 'Sticker' Plagiat dari Band Amerika, Agensi Minta Maaf


Foto: Twitter @DowntownBoys

Hanya selang dua hari setelah itu, agensi desain grafis yang bekerja sama dengan SM Entertainment untuk membuat poster tersebut menyampaikan permintaan maafnya.

Mengutip Allkpop , agensi yang tak disebutkan namanya itu menulis pernyataan resmi bahwa mereka mengakui telah mengedit poster asli Downtown Boys tanpa izin.

"Desainer di agensi yang membuat poster tersebut adalah penggemar Downtown Boys, dia tahu poster aslinya. Mereka merasa poster tersebut cocok dengan suasana yang ingin ditampilkan dalam proyek (NCT 127 "Sticker"). Mereka mengedit sedikit (dari poster aslinya), dan berpikir bahwa ini sebuah penghormatan atas poster tersebut."

"Meski begitu, hasilnya malah merusak poster aslinya. Kami berjanji akan lebih berhati-hati agar hal ini tidak terjadi lagi pada masa mendatang."

Baca Juga: 5 Video Musik NCT Dream Paling Banyak Ditonton, Adakah Favoritmu?

Hingga berita ini ditulis, NCT 127 maupun SM Entertainment tak mengeluarkan pernyataan apa pun di media sosial mereka terkait kasus ini. Foto Johnny dengan poster plagiat itu pun tetap terpampang di akun Instagram NCT 127.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)