Makna Lagu Terbaru Stray Kids 'THUNDEROUS', Antihero yang Siap Melumat Musuh

Senin, 23 Agustus 2021 - 17:17 WIB
loading...
Makna Lagu Terbaru Stray Kids THUNDEROUS, Antihero yang Siap Melumat Musuh
Stray Kids menegaskan dalam Thunderous bahwa mereka siap bertarung untuk mewujudkan tujuan mereka meski banyak rintangan menghadang. Foto/JYP Entertainment
A A A
JAKARTA - Stray Kids resmi meluncurkan lagu sekaligus video musik "THUNDEROUS" pada Senin sore (23/8). Lagu ini menjadi bagian dari album studio mereka yang kedua "NOEASY".

Dalam konsep video musiknya, Stray Kids memadukan atmosfer tradisional dalam era Joseon dengan dunia masa kini. Perpaduan tersebut salah satunya diperlihatkan dengan kehadiran mobil mewah berwarna merah terang di depan kuil.

Tak cuma itu, baju mereka pun berganti-ganti, dari hanbok hingga outfit modern sekaligus seksi dengan sentuhan rock. Tak ketinggalan, koreografi impresif juga ditunjukkan oleh Bang Chan, Lee Know, Changbin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin, dan I.N.

Sementara liriknya, sejalan dengan teaser yang sebelumnya telah dirilis, yaitu mengibaratkan Stray Kids sebagai jagoan yang melawan musuh yang kuat, selagi tetap berpegang teguh pada prinsipnya, apa pun yang orang lain katakan.

Makna Lagu Terbaru Stray Kids 'THUNDEROUS', Antihero yang Siap Melumat Musuh

Foto: YouTube JYP Entertainment

Bahkan tanpa basa-basi, pesan ini menjadi bagian pembuka yang dinyanyikan oleh Changbin.

"Changbin, I choose my own path/ Attitude tough/Like a runway train going recklessly down the track, yay/By a fierce hurricane" ("Changbin, aku memilih jalanku sendiri/Aku tangguh/Seperti kereta yang melaju di lintasan").

Tak cuma itu, Changbin juga menyebut nama panggilannya, "jutdae" dalam liriknya. Nama ini kerap mengacu pada prinsip yang selalu dipegangnya dengan kuat. "There's no way they can lower my ego, I stick to my jutdae/Horns get louder and grander, honk honk" ("Tidak mungkin aku menurunkan egoku, aku teguh pada jutdae/Bunyinya semakin keras dan besar, honk honk").

Baca Juga: Terbaru, Ini 6 Leader K-Pop Terbaik Pilihan Netizen di Mnet

Sementara dalam pre-chorus-nya, Stray Kids kembali menegaskan semangat mereka itu. "Villains make my blood boil and circulate throughout my body/All eyes on the gathering of the famous Thunderous ones are/Freezing cold but I know we'll burn forever/I don't care how they look at me/I'll always say what I have to say, Ptui, Ptui, Ptui (Ha-ha-ha)"

Makna Lagu Terbaru Stray Kids 'THUNDEROUS', Antihero yang Siap Melumat Musuh

Foto: YouTube JYP Entertainment

("Para penjahat membuat darahku mendidih dan mengalir di sekujur tubuhku/Semua mata tertuju pada kumpulan Thunderous yang terkenal itu/Membeku tapi aku tahu kita akan terbakar selamanya/Aku tidak peduli bagaimana mereka melihatku/Aku akan selalu bilang apa yang mau aku bilang, Ptui, Ptui, Ptui").

Secara keseluruhan, "THUNDEROUS" adalah sebuah pernyataan Stray Kids untuk fokus mengejar tujuan mereka, dan tak peduli dengan segala omongan atau hinaan kepada mereka. Mereka akan melawan semuanya dengan cara mereka sendiri, dengan aturan mereka sendiri, dan membuktikan bahwa mereka akan menjadi pemenangnya.

Makna ini juga sejalan dengan spekulasi penggemar tentang permainan kata "NOEASY" menjadi "NOISE". STAY, nama fandom untuk para penggemar Stray Kids, menganggap bahwa permainan kata ini adalah sebuah jawaban atas anggapan sebagian orang bahwa Stray Kids tidak membuat musik, melainkan hanya 'noise' (kebisingan) semata.

Boleh jadi "THUNDEROUS" adalah sebuah diss track. Ini adalah istilah yang umum digunakan dalam musik hip hop, untuk menyebut lagu yang liriknya menyerang orang lain, baik secara implisit maupun eksplisit.

Makna Lagu Terbaru Stray Kids 'THUNDEROUS', Antihero yang Siap Melumat Musuh

Foto: YouTube JYP Entertainment

Album "NOEASY" terdiri dari 14 lagu, yaitu "CHEESE’, "THUNDEROUS", "DOMINO", "SSICK", "The View", "Sorry, I Love You", "Silent Cry", "Secret Secret", "Star Lost", "Red Lights", "Surfin", "Gone Away", "WOLFGANG", dan "Mixtape: OH".

Ada tiga lagu yang dinyanyikan secara sub-unit dalam album studio ini, yaitu "Red Lights" oleh Bang Chan dan Hyunjin, "Surfin" oleh Lee Know, Changbin, dan Felix, sementara "Gone Away" oleh Han, Seungmin, dan I.N.

Pre-order album ini telah mencatat angka lebih dari 800 ribu kopi, dua kali lipat dari album studio perdana mereka, "Go Live" yang dirilis tahun lalu.

Baca Juga: 12 Lagu K-Pop dengan Lirik tentang Kesehatan Mental

Setelah perilisan album ini, Stray Kids akan sibuk melakukan promosi dengan tampil di berbagai program musik. Hari ini (23/8) pukul 17.00 WIB mereka tampil dalam "Comeback Show" di Mnet.

Esok harinya, mereka tampil dalam "Choi Hwa-jung’s Power Time" pukul 11.00 WIB, lalu pada Rabu (25/8) dalam "Weekly Idol" pukul 22.00 WIB, Kamis (26/8) dalam "M Countdown" pukul 15.00 WIB, dan Sabtu (27/8) untuk 'Music Bank" pukul 14.00 WIB.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0867 seconds (0.1#10.140)