Gabut? Nih, Ide-Ide Photoshoot Ciamik Walau #DiRumahAja

Selasa, 21 April 2020 - 14:10 WIB
loading...
Gabut? Nih, Ide-Ide Photoshoot Ciamik Walau #DiRumahAja
Foto cuma bermodal koran bekas aja tetap terlihat keren, karena yang penting memang soal kreativitas. Foto/Rifki Antariksa
A A A
JAKARTA - Suka foto atau difoto tapi lagi gak ada ide baru untuk konsepnya? Nih, sontek aja konsep sederhana tapi keren ini.

Coba lihat foto di bawah ini. Siapa sangka kalau foto sekeren ini bisa kamu hasilkan walaupun cuma #DiRumahAja?

Gabut? Nih, Ide-Ide Photoshoot Ciamik Walau #DiRumahAja

Model: Nazla Alifa. Foto: Rifki Antariksa

Masa karantina emang gak boleh jadi alasan kita untuk gak kreatif. Malahan, keterbatasan justru sering memacu kita jadi orang yang lebih kreatif, kan.

Nah, dengan keterbatasan ini, kamu juga bisa, lho, menghasilkan karya yang gak kalah gokil tanpa perlu properti yang ribet ataupun modal yang besar karena harus sewa studio. Kamu bisa menyulap ruangan sekecil ukuran 2x3 meter sekalipun menjadi studio kamu sendiri.

Apa aja ide photoshoot ciamik tapi gampang untuk dilakukan di rumah? Simak ide dari akun Instagram dan TikTok @rifkiantariksa di bawah ini.

1. FOTO DENGAN BINGKAI

Gabut? Nih, Ide-Ide Photoshoot Ciamik Walau #DiRumahAja

Model: Nazla Alifa & Aqsa Sutan Aswar. Foto: Rifki Antariksa

Kamu bisa memanfaatkan bingkai yang ada di rumah sebagai properti foto seperti di atas. Pemilihan warna baju, latar belakang, dan bingkai berperan penting pada ke-aesthetic-an foto yang nantinya dihasilkan. Kalau kamu gak punya ukuran bingkai yang besar, kamu bisa memakai bingkai ukuran sedang atau kecil dan sesuaikan posisi tubuh kalian. Bahkan, objeknya bisa apapun, loh, misalnya produk dagangan ol-shop kamu atau sekadar bunga yang ada di rumah.

2. FOTO DENGAN SEHELAI KERTAS

Gabut? Nih, Ide-Ide Photoshoot Ciamik Walau #DiRumahAja

Model: Nazla Alifa. Foto: Rifki Antariksa

Foto ini dihasilkan dengan bujet yang murah banget, bahkan cuma perlu ratusan perak karena yang dibutuhkan sebagai properti cuma sehelai kertas polos berwarna putih. Untuk menghasilkan foto ini, cukup lingkarkan kertas tepat di lensa kamera untuk membuat dimensi bokeh pada objek foto. Tentu, pengaturan latar belakang dan properti yang digunakan sangat mendukung keelokan hasil foto ini. Kertas putih ini juga bisa diganti dengan kertas bening berwarna yang biasa dipakai untuk menjilid tugas. Kamu juga bebas mengkreasikan penggunaan properti dan tema objek foto dengan menggunakan ide ini.

3. FOTO DENGAN KAPAS BANTAL

Gabut? Nih, Ide-Ide Photoshoot Ciamik Walau #DiRumahAja

Model: Aqsa Sutan Aswar & Nazla Alifa. Foto: Rifki Antariksa

Untuk menghasilkan foto dengan aura hangat, ini gaya yang cocok, nih. Cukup dengan mengeluarkan kapas dari dalam bantal, menaburnya di lantai yang sudah dialasi kain, dan memakai lampu tumblr untuk sumber cahaya, kamu bisa menghasilkan foto dengan kesan dreamy.

4. FOTO DENGAN KORAN BEKAS

Gabut? Nih, Ide-Ide Photoshoot Ciamik Walau #DiRumahAja

Model: Nazla Alifa. Foto: Rifki Antariksa

Terakhir, dengan modal 0 rupiah alias gratis, kamu bisa mendapatkan hasil foto yang keren abis dengan memanfaatkan koran bekas. Yang kamu perlukan cuma gantungan dan penjepit kertas untuk membuat korannya tergantung, lalu robek koran di lokasi objek akan berada, dan posisikan objek di robekan koran tersebut. Baju berwarna putih akan sangat cocok dikenakan pada gaya foto seperti ini biar gak terkesan terlalu ramai dan memberikan kesan cool.

Saat ditanya dari mana inspirasi foto-foto seperti ini datang, Rifki menjelaskan bahwa biasanya ia mendapat tema besarnya dari hasil googling di internet dan media sosial. Tapi untuk idenya, justru muncul dan berkembang saat sesi foto berlangsung.

“Menurutku, hasil photoshoot itu bisa bagus kalau ada kepercayaan antara model dan fotografer, begitu juga sebaliknya. Model harus percaya sama fotografer saat memberikan ide, tema, dan skema hingga terbentuk hasil sebuah foto. Fotografer pun harus percaya dengan pose-pose dan gagasan dari seorang model agar sama-sama puas dan hasilnya bagus,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7430 seconds (0.1#10.140)