Na-Bi 'Nevertheless' Pilih Jae-On atau Do-Hyuk? Ini Prediksi Kisah Cinta Dia jika Pilih Keduanya

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 11:50 WIB
loading...
Na-Bi Nevertheless Pilih Jae-On atau Do-Hyuk? Ini Prediksi Kisah Cinta Dia jika Pilih Keduanya
Jae-eon dan Do-hyuk masih bertarung untuk mendapatkan cinta Na-bi dalam drama Nevertheless. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea " Nevertheless " akan menayangkan episode terakhirnya besok (21/8), dan Na-bi (Han So-hee) akan memilih dengan siapa dia akan melabuhkan cintanya.

Sikap labil Na-bi dalam urusan percintaan memang bikin penonton gemas. Meski dia sudah menolak cinta Do-hyuk (Chae Jong-hyeop) alias Mas Kentang, tapi dia tetap selalu dekat dan mengandalkan Do-hyuk kalau dia butuh 'sandaran bahu'. Namun, di sisi lain, dia juga makin tak bisa lepas dari Jae-eon (Song Kang).

Inilah yang bikin penonton drama ini makin gemas, sampai-sampai menyindir Na-bi dengan mengatakan bahwa "PPKM di Indonesia baru akan selesai kalau Na-Bi akhirnya sadar bahwa Mas Kentang pantas untuknya".

Namun kalau melihat dari sudut pandang lainnya, kita bisa memaklumi kebimbangan Na-bi karena baik Jae-eon dan Do-hyuk memang punya keunggulan masing-masing.

Nah, apa saja keunggulan dan kelemahan dua pria tersebut, dan bagaimana nasib kehidupan cinta Na-bi kalau dia memilih Jae-eon atau Do-hyuk? Berikut ulasannya.

JAE-EON

Na-Bi 'Nevertheless' Pilih Jae-On atau Do-Hyuk? Ini Prediksi Kisah Cinta Dia jika Pilih Keduanya

Foto: JTBC

Kelebihan:

1. Jae-eon memang punya banyak teman perempuan, tapi Na-bi selalu terlihat istimewa buatnya. Dia selalu ada buat Na-bi. Seperti saat Na-bi kecewa dengan ibunya saat hari ulang tahunnya, Jae-on ada untuk menenangkan hatinya lalu merayakan ulang tahun bersama. Tak hanya itu, saat Na-bi putus dari kekasih sebelumnya, Jae-on mampu mengusir kegalauan di hati Na-bi. Bahkan ia meninggalkan kenangan berupa gambar kupu-kupu di pergelangan tangan Na-bi. Hati siapa yang tak luluh kalau tahu mempunyai seseorang yang selalu ada?

2. Jae-eon tampaknya sudah bisa melupakan mantan pacarnya, dan lebih fokus pada Na-bi. Buat seorang playboy seperti Jae-eon, ini adalah langkah yang besar.

3. Jae-eon superkaya dan superganteng. Jelas, secara tampilan luar, Jae-eon lebih bisa dibanggakan oleh Na-bi.

Baca Juga: 7 Drama Korea 2021 Rating Tertinggi, Dua Terbesar Tidak Populer di Indonesia

Na-Bi 'Nevertheless' Pilih Jae-On atau Do-Hyuk? Ini Prediksi Kisah Cinta Dia jika Pilih Keduanya

Foto: JTBC

Kekurangan:

1. Karakter playboy Jae-eon bisa jadi akan menyulitkan Na-bi kalau mereka jadian, apalagi untuk membangun hubungan jangka panjang.

2. Jae-eon punya ego yang sangat tinggi. Saat akhirnya dia 'menembak' Na-bi, tak jelas benar apakah dia memang benar-benar menginginkan Na-bi ataukah egonya terluka karena Na-bi terus-terusan menantangnya untuk memacarinya.

2. YANG DO-HYUK

Na-Bi 'Nevertheless' Pilih Jae-On atau Do-Hyuk? Ini Prediksi Kisah Cinta Dia jika Pilih Keduanya

Foto: JTBC

Kelebihan:

1. Do-hyuk sangat menghormati Na-bi, baik sebagai perempuan maupun sebagai seorang manusia. Dia tak pernah menyentuh Na-bi tanpa persetujuan (consent) perempuan itu. Dia juga selalu mempertimbangkan saran Na-bi, bahkan hal kecil dari perkataan Na-bi pun dipertimbangkannya sebelum dia mengambil keputusan, misalnya mengubah konsep videonya di YouTube dan menghormati Na-bi untuk tidak ke rumah Na-bi.

2. Do-hyuk lebih mengutamakan quality time bersama Na-bi, misalnya meluangkan waktu untuk menemani Na-bi menghabiskan waktunya di kampung halaman bibinya. Ini berbeda dengan Jae-eon yang kelihatannya lebih fokus pada sentuhan fisik saat berdekatan dengan Na-bi.

3. Meski tak sekaya Jae-eon, tapi masa depan Do-hyuk tampaknya bakal cemerlang sebagai seorang youtuber. Terbukti dengan videonya yang viral.

Baca Juga: 6 Kata dan Istilah Unik yang Lahir dari Pencinta Drama Korea

Na-Bi 'Nevertheless' Pilih Jae-On atau Do-Hyuk? Ini Prediksi Kisah Cinta Dia jika Pilih Keduanya

Foto: JTBC

Kekurangan:

1. Bisa jadi, Do-hyuk kurang terasa misterius buat Na-bi, jadi mungkin Na-bi merasa tak tertantang saat bersamanya.

2. Dari sisi penampilan dan finansial, Do-hyuk masih kalah dari Jae-eon.

PREDIKSI KEHIDUPAN CINTA NA-BI

Na-Bi 'Nevertheless' Pilih Jae-On atau Do-Hyuk? Ini Prediksi Kisah Cinta Dia jika Pilih Keduanya

Foto: JTBC

Na-bi dan Jae-eon

Kalau Na-bi memilih Jae-eon, kehidupan cintanya akan sangat penuh warna, tapi emosinya bisa jadi akan seperti roller coaster. Satu waktu dia bisa sangat bahagia seperti berada di surga, tapi mengingat kekurangan Jae-eon (sifat playboy dan egoisnya), bisa jadi Na-bi akan sering mengalami masa-masa menyedihkan yang menguras emosinya.

Kalau mereka mau hubungan ini bertahan lama, keduanya harus belajar untuk bersikap dewasa dengan komunikasi yang baik, jujur, dan berkompromi. Salah satunya dengan membuat aturan yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam hubungan mereka.

Baca Juga: 28 Ungkapan Bahasa Korea yang Sering Muncul dalam Drakor Beserta Artinya

Na-bi dan Do-hyuk

Kalau Na-bi memilih Do-hyuk, maka mereka akan hidup bahagia dan tenang. Namun saking tenangnya, bisa jadi Na-bi akan merasa bosan dan butuh tantangan agar cinta mereka bisa lebih bergairah. Jadi, keduanya harus bisa terus memupuk cinta mereka agar terus tumbuh dan penuh gereget

Nah, jadi kira-kira Na-bi akan lebih cocok dengan siapa?

Indah Sholihati
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @indaaash
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2719 seconds (0.1#10.140)