Tips Persahabatan Lawan Jenis Anti-baper seperti Elle dan Lee dalam 'The Kissing Booth'

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 17:00 WIB
loading...
Tips Persahabatan Lawan Jenis Anti-baper seperti Elle dan Lee dalam The Kissing Booth
Elle dan Lee dalam film trilogi The Kissing Booth digambarkan sudah bersahabat sejak kecil dan tetap bersahabat hingga dewasa. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Persahabatan antara laki-laki dan perempuan sering kali dihubung-hubungkan dengan masalah percintaan . Namun hal ini berbeda dalam film trilogi "The Kissing Booth".

Film pertama trilogi ini dirilis pada 2018 di Netflix, dan menceritakan persahabatan Elle dan Lee dari kecil hingga kini duduk di bangku sekolah. Elle lalu jatuh cinta dengan kakak Lee, yaitu Noah.

Film "The Kissing Booth 2" dirilis pada 2018, dan " The Kissing Booth 3 " baru saja ditayangkan perdana pada 11 Agustus lalu.

Sepanjang tiga film ditayangkan, penonton akan dibuat tertawa karena aksi lucu dan konyol dari persahabatan mereka, mulai dari bermain pump bersama, mendatangi pesta halloween hingga mewujudkan hal-halyang sudah keduanya tulis sejak kecil.

Walau begitu, hebatnya Elle dan Lee keduanya sama-sama tidak memendam rasa cinta seperti sepasang kekasih. Selain Elle yang sudah berpacaran dengan Noah, Lee juga punya pacar bernama Rachel.

Nah, bagaimana caranya menjaga persahabatan dengan lawan jenis, sekaligus biar tidak baper? Berikut tipsnya.

1. PUNYA HOBI YANG SAMA


Tips Persahabatan Lawan Jenis Anti-baper seperti Elle dan Lee dalam 'The Kissing Booth'

Foto: Netflix

Kunci dari kedekatan Elle dan Lee adalah hobi yang sama. hingga mereka bisa nyambung.Keduanya sama-sama hobi dan sangat andal bermain pump. Dalam "The Kissing Booth 2" diperlihatkan bahwa keduanya ingin mengikuti perlompaan pump untuk mendapatkan hadiah uang sekaligus membantu persiapan Elle memasuki dunia kampus. Saat sedang bermain pump pula, keduanya sering kali saling memberikan lawakan lucu.

Baca Juga: Viral, Pengguna TikTok Kritik Adegan Berantem Noah dan Elle dalam The Kissing Booth

2. PUNYA ATURAN TEGAS

Tips Persahabatan Lawan Jenis Anti-baper seperti Elle dan Lee dalam 'The Kissing Booth'

Foto: Netflix

Elle dan Lee sudah bersahabat sejak kecil, dan mereka punya banyak aturan, di antaranya ialah selalu senang kalau salah satu di antara mereka sukses. Aturan ini juga mengatur tentang hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan di antara keduanya, termasuk tidak ikut campur terlalu jauh dalam urusan asmara masing-masing.

Punya aturan dalam kehidupan persahabatannya memang punya keuntungan dan kerugian. Sama halnya ketika ada aturan "harus selalu bersama dengan sahabat". Ketika Elle mendapati dua pilihan universitas, ia bingung memilih apakah harus masuk universitas yang sama seperti Lee atau memilih universitas yang sama dengan pacarnya.

Namun, punya aturan juga menguntungkan, misalnya seperti pada aturan nomor 16, yaitu kalau sahabat membutuhkan kamu, kamu harus ada untuknya. Juga aturan nomor 35, yaitu "selalu menghubungi sahabatmukalau kangen".

Aturan-aturan semacam itu yang membuat kita selalu merasa punya seseorang yang selalu ada sekaligus merasa dikelilingi orang yang sayang pada kita.

Baca Juga: Hubungan Pertemanan juga Punya Bahasa Cinta, Ini Bentuknya Menurut Ahli

3. PUNYA RENCANA BERSAMA

Tips Persahabatan Lawan Jenis Anti-baper seperti Elle dan Lee dalam 'The Kissing Booth'

Foto: Netflix

Selain punya aturan yang sangat banyak, ternyata Elle dan Lee juga menyusun keinginan bersama (bucket list) yang ingin diwujudkan sebelum mereka menjadi mahasiswa. Walaupun keduanya sama-sama punya pasangan, tapi mereka tetap bisa meluangkan waktu bersama dan melakukan hal-hal seru layaknya mereka kecil dulu.

Maria Alexandra Fedho
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta
Instagram: @mariasndra
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)