Jungkook BTS Mengaku Sudah Buang Lagu Bahasa Inggrisnya 'Decalcomania'

Rabu, 11 Agustus 2021 - 10:10 WIB
loading...
Jungkook BTS Mengaku Sudah Buang Lagu Bahasa Inggrisnya Decalcomania
Jungkook BTS tampaknya memutuskan tak akan memasukkan lagu Decalcomania ke dalam mixtape-nya. Foto/Twitter @BTS_twt
A A A
JAKARTA - Jungkook pernah mengunggah demo lagu berjudul "Decalcomania" ke akun Twitter resmi BTS untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-22 pada 1 September 2019.

Lagu berbahasa Inggris ini dibuat sendiri oleh Jungkook . Dengan melodi manis, Jungkook bernyanyi dengan gaya vokal pop RnB tentang eksplorasi dan identitas diri.

"Oh I want to paint it like you, please. I want to be your decalcomania". Demikian sepenggal lirik manis yang diciptakannya.

Decalcomania adalah istilah dalam bidang seni yang mengacu pada metode memindahkan desain dari kertas khusus ke media lain, seperti ke porselen.

Saat mengunggah demo lagu berdurasi 1 menit 18 detik itu, Jungkook memberi caption dalam bahasa Korea yang artinya kurang lebih "tunggu kelanjutannya".

Pastinya, lagu demo ini direspons positif oleh penggemar. Hanya dari akun Twitter @BTS_twt saja, "Decalcomania" sudah diputar sebanyak 19,8 juta kali. Belum lagi di YouTube yang banyak diunggah ulang oleh berbagai kanal.



Nah, sayangnya setelah dua tahun para penggemar menunggu versi lengkap lagu tersebut, Jungkook memberi kabar bahwa dia sudah menghapus filelagu "Decalcomania".

Baca Juga: 13 Tato Jungkook BTS dan Maknanya

Hal ini disampaikannya saat acara fan meetinglewat Zoom bersama 200 orang ARMY terpilih pada Senin (9/8) sore. Mengutip Koreaboo , Saat itu, Jin membacakan pertanyaan penggemar tentang lagu tersebut, dan V menjawab bahwa rekan satu grupnya itu sudah membuang lagu tersebut seperti dia membuang lagu-lagunya.

V dan Jungkook memang sedang dalam proses membuat mixtape solo mereka. Dalam acara yang sama, V mengaku dia membuang 12 dari 15 lagu yang dibuatnya untuk mixtape. Tampaknya, dari sisi Jungkook, "Decalcomania" bernasib sama dengan 12 lagu V.


Jungkook BTS Mengaku Sudah Buang Lagu Bahasa Inggrisnya 'Decalcomania'

Foto: BigHit Music

Meski begitu, sang golden maknae BTS itu mengatakan bahwa lagu tersebut tetap ada di kepalanya.

"Apakah file-nya masih ada?," tanya Jin. "Nah... (tidak)," jawab Jungkook. Suga lalu menimpali bahwa menghapus file lagu bukan hal yang lazim. "Aku (masih) bisa mengerjakan (ulang) lagi," jawab Jungkook.

Baca Juga: 14 Kode Angka dan Artinya dalam 'Run BTS' 136, Bisa untuk Komunikasi dengan Teman dan Pacar!

Apakah ini berarti masih ada kemungkinan buat penggemar mendengar versi lengkap "Decalcomania"? Tampaknya, ARMY hanya bisa menunggu 'kebaikan' Jungkook saja.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)