Menjadi Jomblo Terasa Berat? 5 Tips Ini Bisa Jadi Solusinya

Jum'at, 16 Juli 2021 - 17:11 WIB
loading...
A A A
Membangun hubungan baru dengan rekan kerja serta mempererat hubungan dengan keluarga dan teman, adalah contohnya. Hal yang perlu digarisbawahi ialah hubungan dengan keluarga, teman, hingga rekan kerja jauh lebih berdampak positif bagi kehidupan kamu dibandingkan bersama pasangan.

Tetaplah fokus untuk membangun relasi, kamu bisa memulainya dari hal-hal sederhana, seperti melakukan pertemuan virtual dengan teman kuliah atau kerja, mengikuti organisasi di kampus atau di masyarakat, dan lainnya. Dalam banyak kasus, ‘menanam’ hubungan sosial bahkan bisa mempertemukan kamu dengan pasangan hidupmu.

Baca Juga: 10 Kalimat Bijak Suga BTS untuk Bantu Kamu Jalani Masa Muda

5. AMBIL MANFAAT MENJADI SEORANG JOMLO

Menjadi Jomblo Terasa Berat? 5 Tips Ini Bisa Jadi Solusinya

Foto:Unsplash

Sebuah penelitian menunjukkan, bahwa terdapat dua manfaat menjadi jomlo. yaitu kamu bisa menghabiskan lebih banyak waktu untuk bisa menemukan pasangan sesuai yang diinginkan, dan kamu punya banyak waktu untuk mengejar impian seperti menjalankan pendidikan hingga mengembangkan karier.

Dua manfaat di atas sangat menjanjikan, bukan? Saat hati dan pikiran merasa kurang baik, cobalah untuk mengulas hal-hal yang telah kamu capai selama ini ketika menjadi jomlo. Cara tersebut bisa bikin kamu lebih termotivasi untuk tetap mempertahankan status jomlo jika memang belum menemukan orang yang tepat.

Ingat, jadi jomlo jauh lebih baik dibanding punya pasangan, tapi malah membuat kamu merana tak bahagia dan tak berkembang sebagai seorang manusia. Intinya memang bukan apakah kamu punya pasangan atau tidak, tapi bagaimana kamu melihat, menilai, dan menghargai dirimu sendiri.

Fazjri Abdillah
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @rana.warta
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4032 seconds (0.1#10.140)