6 Alasan untuk Nonton Film Komedi Romantis 'A Perfect Fit' yang Berlatar di Bali

Kamis, 15 Juli 2021 - 20:29 WIB
loading...
6 Alasan untuk Nonton Film Komedi Romantis A Perfect Fit yang Berlatar di Bali
Refal Hady dan Nadya Arina beradu akting dalam film komedi romantis A Perfect Fit yang sudah tayang di Netflix. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Netflix hari ini (15/7) merilis film Indonesia berjudul "A Perfect Fit" yang dibintangi Nadya Arina dan Refal Hady. Film ini disutradarai Hadrah Daeng Ratu dengan skenario oleh Garin Nugroho.

Film kerja sama Netflix dan rumah produksi Starvision ini bergenre komedi romantis dengan latar Bali, tempat tradisi dan modernitas hidup bersama.

"A Perfect Fit" bercerita tentang seorang fashion blogger bernama Saski (Nadya Arina) yang tanpa sengaja mengubah takdirnya ketika mengunjungi sebuah toko sepatu. Nah, berikut sederet alasan untuk kamu menonton film ini.

1. TERINSPIRASI KISAH CINDERELLA

6 Alasan untuk Nonton Film Komedi Romantis 'A Perfect Fit' yang Berlatar di Bali

Foto: Netflix

Hadrah Daeng Ratu dan Garin Nugroho terinspirasi dari kisah klasik Cinderella saat membuat film ini. “A Perfect Fit merupakan sebuah kisah cinta yang berkaitan dengan dongeng - sesuatu yang kita sering khayalkan tetapi selalu diharapkan menjadi nyata,” ujar Hadrah.

Hadrah memilih sepatu sebagai analogi dongeng yang diangkat dalam film ini karena menurutnya memilih sepatu sama seperti memilih pasangan. "Jika kita merasa nyaman dengan sepatu dan pijakannya, maka langkah dan hidup kita juga akan menjadi nyaman. Kisah cintanya berbeda karena jika biasanya dari mata turun ke hati, ini dari kaki naik ke hati. Tidak ada yang tidak mungkin dalam cinta,” imbuhnya.

2. DIDUKUNG DUA SINEAS TERNAMA


6 Alasan untuk Nonton Film Komedi Romantis 'A Perfect Fit' yang Berlatar di Bali

Foto: Netflix

Hadrah Daeng ratu adalah sutradara muda yang dikenal lewat film pendeknya yang memenangkan penghargaan, yaitu "Sabotase" dan film pemecah rekor MURI "Makmum".

Sementara penulis skenario Garin Nugroho adalah sutradara kawakan yang karya-karyanya sangat estetis dan puitis dan telah membawanya ke berbagai penghargaan lokal dan internasional. Sebelum film ini, Garin meraih penghargaan sebagai Sutradara Terbaik FFI 2019 lewat film "Kucumbu Tubuh Indahku".

Baca Juga: 7 Film Komedi Romantis Thailand yang Wajib Kamu Tonton

3. TUNJUKKAN SISI BALI YANG BELUM BANYAK DIUNGKAP

6 Alasan untuk Nonton Film Komedi Romantis 'A Perfect Fit' yang Berlatar di Bali

Foto: Netflix

"A Perfect Fit" menggabungkan romansa yang ringan dengan budaya dan tradisi Bali yang kuat. Dengan pengambilan gambar yang sebagian besar dilakukan di Bali, penulis Garin Nugroho yang juga merangkap sebagai desainer produksi mengatakan bahwa ia ingin memperkenalkan sisi Bali yang belum banyak dieksplorasi dalam budaya pop sebelumnya.

“Bali menjadi penggabungan antara tradisi, modern, bahkan global dengan gaya hidupnya masing-masing. Hal ini menimbulkan banyak peristiwa dalam "A Perfect Fit"," ujarnya.

Dalam film ini, penonton bisa melihat desa Tenganan yang merupakan desa tertua dan bagian dari Bali kuno yang disebut Bali Aga, melihat pembacaan Lontar, dan menyaksikan tradisi gulat lumpur atau Mepantingan.

4. MEMADUKAN AKTING PARA BINTANG MUDA DAN KAWAKAN

6 Alasan untuk Nonton Film Komedi Romantis 'A Perfect Fit' yang Berlatar di Bali

Foto: Netflix

Film ini menampilkan sederet bintang muda berbakat, seperti Nadya Arina, Refal Hady, Giorgino Abraham, Laura Theux, dan Anggika Bolsterli. Ada pula para pemain kawakan termasuk Christine Hakim, Ayu Laksmi, Mathias Muchus, Unique Priscilla, dan Karina Suwandi.

Nadya, Refal, dan Giorgino pun menjelaskan mengenai karakter mereka masing-masing. “Saski adalah seorang gadis yang lahir dengan budaya Bali yang sangat kental, tapi semangatnya di industri fashion mengharuskannya untuk memiliki pikiran yang terbuka. Karakternya sangat relatable dengan banyak perempuan Indonesia di usia 20-an,” ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)