6 Fakta Han Hyunmin, Model Kulit Hitam Korea Pertama dan Pemain 'So Not Worth It'

Rabu, 14 Juli 2021 - 20:00 WIB
loading...
A A A
Setelah memulai karier dari dunia mode, Hyunmin pun menjajal kesempatan menjadi salah satu host pada acara musik Korea, yaitu “M!Countdown" padaApril 2019 hingga Februari 2021. Sebagai pembawa acara, dia ditemani Aksinya Lee Daelhwi AB6IX.

5. PUNYA BANYAK PENGALAMAN DIDISKRIMINASI DAN STEREOTIPE

6 Fakta Han Hyunmin, Model Kulit Hitam Korea Pertama dan Pemain 'So Not Worth It'

Foto:SF Models X Entertainment

Dalam acara “Radio Star”, Hyunmin mengatakan bahwa ia kerap kali mendapatkan diskriminasi karena warna kulitnya. Dia pernah diejek karena kulit gelapnya, bahkan pernah ia dibicarakan dari belakang oleh orang tua yang memberitahu anak mereka untuk tidak bermain dengan Hyunmin. Pengalaman tersebut ia dapati sejak ia mulai sekolah.

Kasus stereotipe dialaminya saat diminta menjadi bintang iklan sebuah mobil. Dia ditawarkan memainkan peran sebagai seseorang yang dilabeli pencuri. Hyunmin merasa kecewa dan membuatnya tidak bisa memainkan peran secara baik. Akhirnya dia dipecat secara sepihak.

Baca Juga: Apa Stereotip yang Paling Dibenci laki-Laki dan Perempuan?

6. MEMULAI KARIER AKTING DALAM DRAMA KOREA

6 Fakta Han Hyunmin, Model Kulit Hitam Korea Pertama dan Pemain 'So Not Worth It'

Foto: Netflix

Setelah menjajal menjadi model dan pembawa acara, Hyunmin juga mulai tertarik berperan dalam drama komedi. Dia bermain dalam serial “So Not Worth It” dan memerankan karakter dengan nama yang sama dengan nama aslinya. Perannya adalah seorang siswa di asrama dengan karakter jenaka.

Rupanya, sebelum drama ini, Hyunmin pernah bermain dalam drama “Mama Fairy and The Woodcutter” atau “Tale of Gyeryong Fairy”. Drama ini juga diperankan oleh Moon Chaewon dan Seo Jihoon. Dalam drama tersebut Hyunmin tampil sebagai peri pertukaran asal Ethiopia.

Drama lainnya yang pernah dijajalnya adalah “Hip Hop King” bersama Hoya INFINITE, Shin CROSS GENE, dan NaEun APRIL.

Vanessa Ashriana
Kontributor GenSINDO
Universitas Indonesia
Instagram: @vanessaashriana
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2447 seconds (0.1#10.140)