6 Fakta Han Hyunmin, Model Kulit Hitam Korea Pertama dan Pemain 'So Not Worth It'

Rabu, 14 Juli 2021 - 20:00 WIB
loading...
6 Fakta Han Hyunmin, Model Kulit Hitam Korea Pertama dan Pemain So Not Worth It
Han Hyunmin menjadi model pertama Korea yang berdarah Afrika dan kini beken lewat drama komedi So Not Worth It. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Drama komedi “So Not Worth It” yang tayang di Netflix sedang menjadi perbincangan hangat dan menjadi drama yang banyak ditonton karena keunikannya.

Salah satu keunikan tersebut terlihat dari para pemainnya, misalnya diperankan oleh salah satu personel GOT7 yakni Youngjae. Bahkan terdapat pula pemerannya yang merupakan orang asing dan sangat fasih berbahasa Korea.

Selain itu, ada juga model bernama Han Hyunmin. Aksi pertama runway-nya dalam Fashion Week Seoul membawa daya tarik tersendiri, karena dia menjadi model pertama di Korea yang berkulit hitam.

Terdapat beberapa fakta menarik tentang Han Hyunmin selama berkarier dalam dunia hiburan di Korea. Berikut ini di antaranya dikutip dari Kpopmap .

1. SEKILAS BIODATA HAN HYUNMIN

6 Fakta Han Hyunmin, Model Kulit Hitam Korea Pertama dan Pemain 'So Not Worth It'

Foto: via Vogue

Han Hyunmin lahir pada 19 Mei 2001, dari ayah asal Nigeria dan Ibu dari Korea. Hyunmin lahir dan besar di Korea, tepatnya di Itaewon bersama dengan empat saudara kandungnya.

Hobinya sejak kecil adalah bermain bisbol. Namun, karena untuk melatih keahlian pada hobinya tersebut memerlukan biaya yang cukup banyak, Hyunmin sempat berhenti bermain bisbol.

Hyunmin lalu mengalihkan hobinya tersebut ke hobi barunya dalam bidang mode. Hobi barunya tersebut akhirnya membuka pintu kariernya. Pada usia 15 tahun, Hyunmin terus melatih dirinya menjadi seorang model berbakat dengan kekuatan foto-foto yang diunggahnya di akun Instagram @h_h_m0519.

2. MENJADI MODEL KOREA PERTAMA BERKULIT HITAM

6 Fakta Han Hyunmin, Model Kulit Hitam Korea Pertama dan Pemain 'So Not Worth It'

Foto: Vogue

Karier model Hyunmin makin berkembang dengan menjalin kontrak bersama agensi SF Models x Entertainment. Dia pun mulai sering berjalan di catwalk. Bahkan ia sampai mendominasi hampir setiap ajang peragaan busana di Seoul.

Debut pertama catwalk-nya adalah dalam ajang Seoul Fashion Week yang dilangsungkan pada 2016. Sejak ajang tersebut, Hyunmin dikenal banyak orang karena dia menjadi yang pertama dan satu-satunya model pria berkulit hitam asli keturunan Korea dan Afrika.

Baca Juga: 15 Drama Korea Komedi Romantis Favorit Penonton Tahun 2010-2021

3. REMAJA PALING BERPENGARUH DI DUNIA VERSI MAJALAH TIME

6 Fakta Han Hyunmin, Model Kulit Hitam Korea Pertama dan Pemain 'So Not Worth It'

Foto: via Koreaboo

Pada 2017, majalah TIME memasukkan Hyunmin sebagai satu-satunya orang Korea dalam daftar remaja berpengaruh pada tahun tersebut. Dia disejajarkan dengan anak David Beckham dan Victoria, yaitu Brooklyn Beckham. Hal ini membawa kebanggaan tersendiri bagi Hyunmin.

Dalam suatu kesempatan Hyunmin mengungkapkan bahwa masuk ke dalam daftar TIME bersama remaja-remaja hebat lainnya seperti mimpi besar dan penghargaan yang membuatnya merasa terhormat.

4. MENJADI MC DALAM ACARA MUSIK KOREA

6 Fakta Han Hyunmin, Model Kulit Hitam Korea Pertama dan Pemain 'So Not Worth It'

Foto: Mnet
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)