Tak Banyak Adegan Bersama, Ini Strategi Iqbaal Ramadhan dan Marissa Anita demi 'Ali & Ratu-Ratu Queens'

Tak Banyak Adegan Bersama, Ini Strategi Iqbaal Ramadhan dan Marissa Anita demi Ali & Ratu-Ratu Queens
Iqbaal Ramadhan sebagai Ali yang mencari ibunya hingga ke New York dalam film Ali & Ratu-Ratu Queens. Foto/Netflix
JAKARTA - Marissa Anita dan Iqbaal Ramadhan berperan sebagai ibu dan anak yang terpisah selama 10 tahun dalam film "Ali & Ratu-Ratu Queens".

Dalam film yang tayang di Netflix mulai hari ini (17/6), karakter Mia yang diperankan Marissa diceritakan mengejar mimpinya sebagai penyanyi hingga ke New York, meninggalkan Ali (Iqbaal Ramadhan) yang saat itu masih kecil.

Setelah lulus SMA, Ali lalu pergi ke New York, berbekal mimpi untuk bisa kembali bertemu dengan ibu yang selama ini cuma ada dalam khayalan indahnya.

Meski berstatus sebagai ibu dan anak, sebenarnya dalam film ini keduanya tak banyak melakukan scene bersama. Karena itulah, demi membangun emosi yang diharapkan, kedekatan keduanya banyak dibangun justru di luar kamera.



Tak Banyak Adegan Bersama, Ini Strategi Iqbaal Ramadhan dan Marissa Anita demi 'Ali & Ratu-Ratu Queens'

Foto: Netflix

Marissa lalu menceritakan bahwa selama tiga minggu selama masa syuting, mereka melakukan pertemuan secara intens, termasuk sarapan bersama. Dia juga bercerita tentang pertemuan pertamanya dengan Iqbaal saat dia sampai di hotel di New York.

"Saya naik lift, lalu melihat Iqbaal pakai baju hitam. Saya juga pakai baju hitam. Di situ entah karena insting ibu dan anak atau gimana, saya langsung meluk Iqbaal," ujar wartawan yang juga bermain dalam film horor "Perempuan Tanah Jahanam" besutan Joko Anwar tersebut.



Baca Juga: 5 Adegan Tak Terlupakan dalam Film Indonesia

Iqbaal pun memuji Marissa yang mau terbuka hingga dia lebih mudah untuk menciptakan emosi yang diinginkannya untuk memerankan Ali.

"Kami sampai menciptakan dunia imajiner, membayangkan apa saja yang pernah kita lakukan pada 10 tahun lalu (sebagai Mia dan Ali)," kata basis band Svmmerdose itu. "Senang bahwa kami saling support, jadi bukan cuma satu pihak saja yang berusaha."

Tak Banyak Adegan Bersama, Ini Strategi Iqbaal Ramadhan dan Marissa Anita demi 'Ali & Ratu-Ratu Queens'

Foto: Netflix

"Tidak ada perbedaan antara realita dan filmnya. Sehari-hari saya manggil Iqbaal pakai nama Ali, Iqbaal panggil saya Mama," imbuh aktris berusia 38 tahun itu.

Demi menciptakan emosi pula, Marissa meminta Iqbaal untuk ada di dekatnya saat dia tengah syuting. "Meski dia tidak ada di scene itu, tapi i need him to be there, terutama untuk adegan-adegan emosional. Begitu juga saat Iqbaal syuting, saya selalu ada di sekitarnya," ucap Marissa.

Baca Juga: 5 Film dengan Jalan Cerita Unik, Bikin Ngeri hingga Gemas!

Film "Ali & Ratu-Ratu Queens" disutradarai oleh Lucky Kuswandi dengan penulis skenario Ginatri S. Noer. Filmnya diproduksi oleh Palari Films yang telah melahirkan "Posesif" dan "Aruna & Lidahnya".



(ita)
Share: