Misteri kata 'Moonshine' dalam Banyak Lagu K-Pop, Ini Jawabannya!

Kamis, 17 Juni 2021 - 10:38 WIB
loading...
Misteri kata Moonshine dalam Banyak Lagu K-Pop, Ini Jawabannya!
Lagu Ridin milik NCT Dream menjadi salah satu lagu karya duo Moonshine. Foto/Twitter @NCTsmtown_DREAM
A A A
JAKARTA - Apakah kamu ngeh bahwa banyak lagu K-pop dari grup populer seperti Red Velvet, TWICE, hingga TXT ada lirik dengan kata 'Moonshine' di dalamnya?

Bagai sebuah misteri, para member grup-grup ini membisikkan kata Moonshine dalam beberapa lagu mereka. Beberapa lagu yang punya lirik kata ini antara lain “Gimme Gimme” dari NCT 127 , "Naughty" yang dinyanyikan Irene dan Seulgi Red Velvet , “Dance The Night Away” oleh TWICE , dan “Blue Orangeade” oleh TXT .

Nah, rupanya Moonshine adalah nama dari dua penulis lagu dan produser musik asal Swedia. Mereka terdiri dari Ludvig Evers dan Jonatan Gusmark.

Mengutip Kpopmap , Ludvig punya spesialisasi membuat musik R&B dan synth. Sementara Jonatan menyukai house music, dub-step, dan trap. Keduanya bertemu saat belajar di sekolah musik Musikmakarna.

Baca Juga: 5 Grup Idol K-Pop Baru yang Lagi Naik Daun, Wajib Dipantau!

Misteri kata 'Moonshine' dalam Banyak Lagu K-Pop, Ini Jawabannya!

Ludvig Evers (kiri) dan Jonatan Gusmark (kanan). Foto: EKKO Music Rights

Mereka mengaku senang menggarap musik K-pop karena punya cukup banyak kebebasan untuk bereksperimen, meski tetap dalam formula membuat musik pop.

Layaknya para penulis lagu, mereka suka meninggalkan jejak nama mereka dalam lagu yang mereka buat, baik sebagai penulis lirik, komposer, maupun produser.

Meski sering meninggalkan jejak, tapi kebanyakan pendengar tak sadar bahwa nama tersebut diucapkan karena biasanya kata itu diucapkan dengan sangat samar, lirih, atau sekejap saja.

Sejauh ini, beberapa lagubeken mereka adalah "Peek-A-Boo" (Red Velvet), "Ridin'" (NCT Dream), "Shake You Down" (The Boyz), "Turn Back Time" (WayV), dan "Dessert" (HYO).

Baca Juga: 10 Idol K-Pop dengan Penghasilan Terbesar dari Endorse Merek Mewah

Cek kemunculan kata Moonshine dalam lagu-lagu K-pop dalam video di bawah ini.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2352 seconds (0.1#10.140)