5 Grup Idol K-Pop Baru yang Lagi Naik Daun, Wajib Dipantau!

Rabu, 02 Juni 2021 - 10:08 WIB
loading...
5 Grup Idol K-Pop Baru yang Lagi Naik Daun, Wajib Dipantau!
ATEEZ jadi salah satu grup generasi keempat yang menonjol dan siap bersinar pada masa mendatang. Foto/KQ Entertainment
A A A
JAKARTA - Setelah generasi ketiga K-pop seperti BTS dan BLACKPINK mendapatkan popularitas hingga ke luar Korea, terutama di industri musik Amerika Serikat, kini menyusul grup-grup baru yang berpotensi mendapat perhatian yang sama.

Grup-grup K-pop baru ini biasa disebut grup generasi ke-4 yang muncul sekitar 2019-2020. Nah, berikut 5 grup idolyang berkembang pesat juga berpotensi mendominasi top global.

1. STACY

5 Grup Idol K-Pop Baru yang Lagi Naik Daun, Wajib Dipantau!

Foto: High Up Entertainment

STACY (Star To A Young Culture) adalah girl group baru dengan enam personel yang sangat berpotensi. Memulai debutnya pada November 2020 di bawah High UP Enterntainment, kesukseksesan STACY justru berawal karena perilisan video YouTube pra-debut. Mereka dikenal sebagai High Up Girls yang melakukan dance cover juga vocal cover dari BTS, BLACKPINK, dan TWICE.

Lagu debut STACY yang berjudul “So Bad” mengumpulkan 2.6 juta penonton dalam 24 jam. Single album kedua "Staydom" yang dirilis pada April, membuat mereka menjadi girl group rookie 2020 pertama yang menjual lebih dari 50.000 kopi dari satu album.

Di bawah pimpinan produser Black Eyed Pilseung yang menggarap hits TWICE “Fancy” dan “TT”, musik STACY sangat easy listening. Konsep Teen Fresh (muda dan imut) yang mereka gagas sangat cocok untuk industri musik dan mendatangkan lebih banyak penggemar.

2. ENHYPEN

5 Grup Idol K-Pop Baru yang Lagi Naik Daun, Wajib Dipantau!

Foto: Belift Lab

ENHYPEN bisa dibilang salah satu grup idolpaling menarik. ENHYPEN punya kekuatan yang harus diperhitungkan dalam industri K-pop. Mereka mendominasi rekor penjualan grup rookie 2020 setelah terbentuk dari acara kompetisi “I-Land”. Mereka berada dalam agensi Belift Lab, kolaborasi antara HYBE dan CJ ENM.

ENHYPEN punya ciri khas lirik lagu yang cukup kompleks, vokal yang kuat, dan koreografi menarik. Usia para member berkisar 15-19 tahun dengan negara asal mereka yang beragam seperti Australia dan Jepang. Rilisan terbaru mereka "BORDER : CARNIVAL", melanjutkan perkembangan dunia introspektif mereka yang pasti akan tumbuh lebih kompleks dan menarik. ENHYPEN juga dikenal dengan julukan “monster rookie”.

Baca Juga: Peringkat Idol K-Pop Terpopuler Mei 2021, Cha Eun-Woo Melesat Lagi

3. ITZY

5 Grup Idol K-Pop Baru yang Lagi Naik Daun, Wajib Dipantau!

Foto: JYP Entertainment

ITZY punya magnet yang sulit dihindari. Girl groupdari JYP Entertainment yangn berdiri pada 2019 ini beranggotakan lima orang dengan citra penuh kegembiraan, kepercayaan diri, dan menyenangkan. Suara teen crush mereka yang menawan makin menarik dengan lirik tema self-love dan kemerdekaan diri. Tak cuma itu, mereka juga menjadi model bagi Maybelline untuk pasar dunia.

Rilisan terbaru dengan single utama “In the Morning” menjadi video tercepat ITZY yang mencapai 100 juta kali ditonton. ITZY baru-baru ini juga bergabung dengan BLACKPINK sebagai girl group Korea yang mencapai Canadian Hot 100 lebih dari sekali. Banyak prestasi yang mereka raih dalam dua tahun pertama.

4. TOMORROW X TOGETHER (TXT)

5 Grup Idol K-Pop Baru yang Lagi Naik Daun, Wajib Dipantau!

Foto: Big Hit Music

Disebut-sebut sebagai pemimpin generesi keempat K-pop, TXT adalah boy group kedua yang debut di bawah HYBE. Sejak debut pada 2019, grup yang beranggotakan lima orang ini telah mencoba berbagai genre hingga kini berpartisipasi dalam memproduksi dan menulis lagu untuk musik mereka.

EP terakhir TXT, "Minisode: Blue Hour" berisi lagu-lagu emosianal sebagai respons menghadapi COVID-19 dari kacamata anak muda. Lagu ini debut di urutan ke-25 di US Billboard 200. Mereka juga menunjukkan prestasi bagus dengan lagu baru "0X1=LOVESONG (I Know I Love You)", bahkan lagu berbahasa Inggris "Magic" juga mulai diputar di radio-radio Amerika.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2587 seconds (0.1#10.140)