Scene dan Lokasi Syuting Favorit Para Pemain dalam 'Lupin Part 2'

Scene dan Lokasi Syuting Favorit Para Pemain dalam Lupin Part 2
Omar Sy tampil memukau sebagai Assane Diop sang pencuri elegan yang berusaha membalas dendam pada pengusaha kaya. Foto/Emmanuel Guimier, Netflix
JAKARTA - Serial Prancis " Lupin " kembali berlanjut dengan "Lupin Part 2", dan sudah tayang di Netflix sejak 11 Juni lalu.

Sama dengan musim pertamanya, "Lupin Part 2" terdiri dari lima episode. Netflix sudah memastikan bahwa serial populer ini akan berlanjut ke musim ketiga.

Pada bagian keduanya, karakter utama Assane Diop (Omar Sy) kembali melanjutkan rencananya untuk membalas dendam pada pengusaha tajir Hubert Pellegrini (Hervé Pierre) atas kematian ayahnya.

Namun kali ini, rencananya tersebut makin terasa berat karena musuh melibatkan keluarga Assane dalam hal ini. Assane pun kembali diuji untuk mencari keseimbangan antara kecintaannya pada mendiang sang ayah dengan anak dan perempuan yang dicintainya.



Nah, dari lima episode yang sudah tayang pada "Lupin Part 2", dua pemain utama, yaitu Omar Sy dan Ludivine Sagnier (pemeran Claire) serta showrunner/kreator George Kay mengungkapkan scene dan lokasi syuting yang menjadi favorit mereka. Berikut jawaban ketiganya mengutip dari konferensi pers daring dan sesi roundtable yang berlangsung awal Juni lalu.

Perlu diketahui, artikel ini mengandung spoiler, jadi buat kamu yang tidak suka mendapat bocoran cerita sebelum tuntas menonton serial ini, sebaiknya berpikir lagi untuk melanjutkan membaca.

1. JEMBATAN PONT MORLAND



Scene dan Lokasi Syuting Favorit Para Pemain dalam 'Lupin Part 2'

Foto: via Wikidata

Ini adalah lokasi syuting favorit Omar dan Ludivine. Jembatan ini dipakai pada "Lupin Part 1" episode ke-5, yaitu saat Assane dan Claire berjalan di tengah malam dan mendiskusikan tanggal lahir serta nama calon anak mereka.

Jembatan ini juga muncul kembali pada akhir episode final "Lupin Part 2", yaitu saat Claire dan Raoul (Etan Simon) menunggu Assane, yang akhirnya muncul dengan boat di kanal. "Jembatan ini penting karena dia menjadi loop (siklus dalam cerita serial ini)," ujar Omar.

Pont Morland adalah salah satu jembatan tertua yang menjadi bagian dari Canal Saint-Martin, dan dibangun pada 1800-an.

Baca Juga: 8 Film Seru Bertema 'Lockdown', dari Horor Thriller hingga Komedi Satire

2. SCENE RUMAH TUA TEMPAT OMAR DICULIK

Scene dan Lokasi Syuting Favorit Para Pemain dalam 'Lupin Part 2'

Foto: Emmanuel Guimier/Netflix

Scene ini ada dalam "Lupin Part 2" episode pertama. Dalam episode ini, Raoul yang diculik oleh orang suruhan Pellegrini dibawa ke sebuah rumah tua, lalu Assane dipancing oleh sang penculik agar masuk ke rumah tersebut.

Adegan ini adalah adegan favorit Ludivine Sagnier. Karakternya tak ada dalam scene ini, tapi dia menontonnya setelah syuting selesai. "Adegan-adegannya sangat intens," ujar aktris berusia 41 tahun ini menyebut alasannya menyukai scene tersebut.

3. SCENE TEROWONGAN CATACOMBS DE PARIS

Scene dan Lokasi Syuting Favorit Para Pemain dalam 'Lupin Part 2'

Foto: Emmanuel Guimier/Netflix

Masih ingat adegan Assane dan Ben remaja yang menjelajahi jalan rahasia di sebuah terowongan? Adegan ini juga kembali berulang pada "Lupin Part 2" episode ke-9 saat keduanya berusaha melarikan diri. Nah, lokasi syutingnya dilakukan di Catacombs de Paris yang terkenal.

Scene ini dan lokasi syutingnya adalah tempat favorit bagi showrunner George Kay. Perlu diketahui, Catacombs de Paris adalah area pemakaman bawah tanah yang lokasinya ada di bawah kota Paris. Area pemakaman ini menampung jutaan jenazah dari abad ke-18. Pelarangan dibangunnya gedung-gedung tinggi di Paris disebut karena adanya area pemakaman ini.

Baca Juga: 7 Film tentang Kompetisi Laga, Dijamin Seru!

4. ADEGAN KEJAR-KEJARAN

Scene dan Lokasi Syuting Favorit Para Pemain dalam 'Lupin Part 2'

Foto: Emmanuel Guimier/Netflix

Selain yang sudah disebut di atas, Omar juga mengaku senang dengan semua adegan kejar-kejaran yang harus dilakukannya sebagai Assane Diop.

Assane juga menambahkan bahwa banyak lokasi syuting dalam "Lupin" yang biasanya tak muncul dalam film-film berlatar Paris. "Banyak lokasi sub-urban, tempat saya tumbuh juga, yang secara sosial sangat berbeda dengan Paris yang tergambar dalam film-film pada umumnya. Orang Paris tahu tempat-tempat ini, tapi kalau turis biasanya tidak," kata aktor berdarah Senegal berusia 43 tahun tersebut.

Sama dengan Omar, Ludivine menyebut bahwa gambaran Paris dalam serial "Lupin" berbeda, "Dia tidak seperti Paris dalam postcard," ucapnya.


(ita)
Share: