Janji dan Harapan Sutradara 'Hospital Playlist' untuk Season Kedua

Janji dan Harapan Sutradara Hospital Playlist untuk Season Kedua
Sutradara Shin Won-ho menjanjikan Hospital Playlist musim kedua akan memberikan cerita yang mendalam. Foto/tvN, Netflix
SEOUL - Drama Korea " Hospital Playlist " season ke-2 akan tayang pada 17 Juni mendatang di tvN dan Netflix. Sutradara menjanjikan hal menarik untuk para pencinta serial ini.

Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (10/6), sutradara Shin Won-ho dan penulis skenario Lee Woo-jung berharap kelanjutan drama ini bisa memberikan kehangatan dan rasa optimistis penonton , terutama saat masa pandemi seperti sekarang ini. "Semoga ini bisa menjadi drama yang menghangatkan hati," ujar Won-ho, mengutip Yonhap .

Sama dengan musim pertamanya, "Hospital Playlist" musim kedua masih akan berfokus pada persahabatan lima orang mahasiswa kedokteran yang diperankan Jo Jung-suk, Yoo Yeon-seok, Jung Kyung-ho, Kim Dae-myung, dan Jeon Mi-do. Kini mereka telah menjadi dokter di sebuah rumah sakit di Korea.

Janji dan Harapan Sutradara 'Hospital Playlist' untuk Season Kedua

Foto: Yonhap



Sebagian besar staf medis dalam musim pertama drama ini akan hadir lagi. Tentunya akan ada juga pasien-pasien baru yang datang dan pergi, selayaknya kehidupan di rumah sakit yang sesungguhnya.

Baca Juga: Penulis 'Move to Heaven' Buka Suara tentang Season 2 dan Prediksi Cerita Berikutnya

Sutradara juga mengatakan bahwa dia dan penulis skenario punya ambisi yang lebih besar untuk musim kedua ini, dengan tetap berpegang pada hal-hal yang sudah menarik perhatian penonton pada musim perdananya.



"Dibanding melakukan apa yang kami inginkan, kami memutuskan untuk fokus pada apa yang penonton inginkan. Selain yang sudah menjadi ciri khas drama ini, yaitu atmosfer, pesan, dan kehangatannya, kami juga menaruh cerita baru dan berusaha membuat ceritanya lebih mendalam," jelas Won-ho.

Janji dan Harapan Sutradara 'Hospital Playlist' untuk Season Kedua

Foto: Netflix

Dia menambahkan, persahabatan yang terus berkembang di antaranya para karakter utama adalah hal yang juga terjadi dalam kehidupan nyata pada umumnya. "Setahun berlalu, umur bertambah, dan banyak hal terjadi selama itu. Semoga ini bisa menambah kedalaman cerita," ucapnya.

Untuk menjaga kualitas cerita, tim produksi juga tetap akan memakai konsep satu episode per minggu. Ini berbeda dengan kebanyakan drama Korea yang menjadwalkan dua episode dalam seminggu.

Baca Juga: 7 Cara untuk Akhir Bahagia menurut Buku yang Menginspirasi 'Move to Heaven'

"Para pemain juga bisa punya waktu untuk berlatih musik karena mereka punya band (fiksi) dalam drama ini," imbuh Won-ho.

"Hospital Playlist" musim kedua terdiri dari 12 episode. Won-ho mengatakan bahwa dia terbuka untuk musim ketiganya, tapi tentu ini baru sebatas harapannya saja.


(ita)
Share: