Pendiri YG Entertainment Diseret ke Pengadilan atas Kasus Narkoba B.I

Pendiri YG Entertainment Diseret ke Pengadilan atas Kasus Narkoba B.I
Mantan CEO YG Entertainment Yang Hyun-suk didakwa atas tuduhan berusaha menutupi kasus narkoba artisnya. Foto/Soompi
SEOUL - Pendiri sekaligus mantan CEO agensi YG Entertainment Yang Hyun-suk akan diseret ke pengadilan karena berusaha menutupi kasus dugaan penyalahgunaan narkoba oleh mantan member iKon B.I.

Setelah pengumpulan bukti-bukti dan penyidikan, diumumkan pada hari ini (7/6) bahwa pada 28 Mei lalu, Hyun-suk resmi didakwa karena berusaha menutupi kasus penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh artisnya, yaituleader iKon saat itu Kim Han-bin atau B.I. Kasus narkoba ini terjadi pertama kali pada 2016 lalu.

Pendiri YG Entertainment Diseret ke Pengadilan atas Kasus Narkoba B.I

Foto: Yonhap News

Dakwaan mengatakan bahwa Yang Hyun-suk berusaha menutupi kasus tersebut dengan mengancam saksi mata yang melaporkan kasus B.I ke lembaga Anti-Corruption and Civil Rights Commission (Komisi Pemberantasan Korupsi dan Hak Sipil). Dia juga disebut menawarkan uang ke saksi mata.



Pada 2019, B.I menjalani pemeriksaan atas dugaan berusaha membeli ganja dan LSD pada tahun 2016. Pada September 2019, rapper dan produser itu mengakui tuduhan tersebut. Meski begitu, pada akhir Februari 2020, disebutkan bahwa hasil tes B.I negatif dan dia pun dibebaskan dari tuduhan.

Baca Juga: Mantan Personel EXO Kris Wu Dituduh Ghosting Pacar sampai Bikin Depresi

Kini, B.I sudah kembali aktif dalam industri musik. Pada 14 Mei lalu, dia merilis single "Got It Like That" featuring Destiny Rogers dan Tyla Yaweh. Disusul pada 1 Juni lalu, dia merilis album studio "Waterfall" dengan single utama "illa illa".


(ita)
Share: