Kenalan dengan Para Member Girl Group China Bergaya Tomboi

Jum'at, 04 Juni 2021 - 20:14 WIB
loading...
Kenalan dengan Para Member Girl Group China Bergaya Tomboi
Sunnee dari grup Rocket Girls 101 punya gaya androgini yang memikat. Foto/Instragram @nee_kawalin
A A A
JAKARTA - Sama seperti Korea Selatan, China juga terkenal dengan boy band dan girl band-nya. Bahkan beberapa grup berhasil menempatkan dirinya di tangga popularitas tertinggi di kalangan pendengar musik.

Girl group asal China diketahui mengusung konsep beragam, mulai dari visual cute dan ceria seperti SHN48 hingga konsep girl crush seperti Bonbon Girls 303. Masing-masing anggotanya juga punya gaya yang khas dalam grup.

Salah satu gaya yang khas dan menarik perhatian penggemarnya adalah gaya tomboi atau androgini. Gaya ini direpresentasikan sebagai kebebasan berekspresi sejak masih menjadi trainee hingga debut mereka.

Berikut adalah tiga idol dari dua girl group ternama asal China yang tampil dengan gaya androgini.

1. LU KERAN (THE9)

Kenalan dengan Para Member Girl Group China Bergaya Tomboi

Foto: Instagram @k_lukeran

The9 merupakan grup jebolan ajang pencarian bakat "Youth With You 2". Lu Keran atau K Lu berhasil debut bersama The9 dengan posisi sebagai main dancer, main rapper, dan subvokalis. Dengan sejuta bakat yang dimiliki, ia berhasil debut di peringkat 9 dengan perolehan suara 3.788.898 pada episode akhir program tersebut.

Gaya tomboi yang dipertahankan sejak kemunculannya itu telah mencuri banyak perhatian para pendukungnya. Meskipun begitu, Lu Keran diketahui sebagai orang yang punya kepribadian pemalu dan berhati lembut.

Sebelum bergabung dalam The9, Keran adalah anggota dari girl group Korea-China, FanxyRed, yang dulu sempat heboh akibat konsep androgini yang diusungnya.

Baca Juga: 5 Grup Idol K-Pop Baru yang Lagi Naik Daun, Wajib Dipantau!

2. LIU YUXIN (THE9)

Kenalan dengan Para Member Girl Group China Bergaya Tomboi

Foto: Elle Men

Liu Yuxin atau Xin Liu punya posisi sebagai main dancer, lead vocalist, lead rapper, dan center untuk The9. Yuxin sangat terkenal karena bakat yang dimilikinya. Diketahui, ia bisa melakukan beatbox, bermain gitar, bermain piano, menulis lagu pada usia 17 tahun, popping dance, street dance, dan balet.

Yuxin berhasil debut di peringkat 1 dengan total suara sebanyak 17,359,242 dalam "Youth With You 2" episode final. Dengan kepribadiannya yang tenang, baik hati, tapi juga perfeksionis, ia berhasil menempati urutan atas dari idola yang paling dikenal. Ia juga menempati urutan pertama idol perempuan paling berpengaruh versi Powerstar.

Sebelum bergabung dengan The9, Liu merupakan mantan membergirl group LadyBees dan kemudian merilis single album bertajuk Beatholic pada Juni 2020.

Baca Juga: Mengapa Drama Korea Senang Mengadaptasi dari Novel China?

3. SUNNEE (ROCKET GIRLS 101)

Kenalan dengan Para Member Girl Group China Bergaya Tomboi

Foto: Instragram @nee_kawalin

Rocket Girls 101 merupakan grup jebolan ajang pencarian bakat Produce 101 China. Sunne yang bernama asli Yang Yunqing berhasil debut dengan menempati peringkat ke-8 dengan perolehan suara sebanyak 106.536.863.

Sunnee diketahui punya darah keturunan Thailand dan Taiwan. Sebelum bergabung dengan Rocket Girls 101, ia tergabung sebagai anggota A’N’D di bawah agensi K-L Entertaiment sebagai dancer dan penyanyi utama.

Nika Halida Hashina
Kontributor GenSINDO
Universitas Indonesia
Instagram: @nikaha.ha
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)