Makna Lagu Terbaru Mamamoo ‘Where Are We Now’, Bahagia karena Masih Bersama

Rabu, 02 Juni 2021 - 19:52 WIB
loading...
Makna Lagu Terbaru Mamamoo ‘Where Are We Now’, Bahagia karena Masih Bersama
Mamamoo comeback dengan lagu balada berjudul Where Are We Now yang masuk dalam album WAW. Foto/RBW
A A A
JAKARTA - Mamamoo akhirnya merilis mini-album ke-11 “WAW” sekaligus single utamanya bertajuk “Where Are We Now”. Lagu dan video musiknya dirilis di YouTube pada Rabu (2/6) sore tadi.

Dalam video musiknya, Hwasa muncul pertama kali. Dia berada di dalambathtubdengan gaun berwarna putih dan ekspresi wajah sendu, menyanyikan lirik tentang masa lalu yang indah sekaligus penuh pertengkaran dengan seseorang yang disayanginya.

Ttaelon datugo jam mos ilun sumanh-eun bam” (“Malam yang tak terhitung jumlahnya, kadang kita berkelahi dan terjaga sepanjang malam"), kata Hwasa dengan suara beratnya.

Makna Lagu Terbaru Mamamoo ‘Where Are We Now’, Bahagia karena Masih Bersama

Foto: RBW

Wheein, Solar, dan Moonbyul lantas berturut-turut muncul, menyanyikan lirik tentang kebersamaan yang indah. Bersamaan dengan itu, visualisasi dramatis diperlihat dalam video musiknya .

Aleumdawossdeon nun-i busideon/ Apeudolog seollemyeo ulgo us-eossdeon/ Gomawoss-eossdeon nohji maljadeon/ Ttaelon datugo jam mos ilun sumanh-eun bam” (“Yang indah mempesona/ Aku menangis dan tertawa dengan kegembiraan dan rasa sakit/ Terima kasih, aku tidak akan melepaskannya/ Malam yang tak terhitung jumlahnya, yang terkadang penuh perkelahian dan terjaga sepanjang malam").

Baca Juga: Makna Lagu TXT '0X1=LOVESONG (I Know I Love You)', Liriknya Terinspirasi Serial Psikopat

Lirik lagu "Where Are We Now" jelas menggambarkan perasaan mereka melewati semuanya selama tujuh tahun usia Mamamoo. Ada masa mereka terpisah, tapi lalu bersama lagi dan ini adalah hal yang sangat mereka nantikan.

"Neol manna myeoch beon-ui gyejeol-eul jina/ Geu eodinga hemaego issneun ge anilkka/Where Are We Now/ Where Are We Now/ Where Are We Now/Ginagin yeohaeng jung eoneu nal” (“Aku bertemu denganmu, setelah beberapa musim/ Mungkin aku berkelana/ Di mana kita sekarang/ Di mana kita sekarang/ Di mana kita sekarang/ Suatu hari dalam perjalanan panjang”).

Makna Lagu Terbaru Mamamoo ‘Where Are We Now’, Bahagia karena Masih Bersama

Foto: RBW

Pada akhir video musik, mereka terlihat menikmati es krim bersama di atap mobil, seolah mengggambarkan bahwa mereka kini siudah bersama lagi dan semakin kuat. Dengan genre pop balada, "Where Are We Now" terasa emosional, terutama bagi para MooMoos, nama fandom Mamamoo.

Album ini merupakan bagian dari seri ketiga yang lebih besar lagi dari seri sebelumnya, juga bertepatan dengan hari jadi Mamamoo yang ke-7. Ada empat lagu yang dirilis yaitu, “Where are We Now”, “Another Day”, “A Memory for Life”, dan “Destiny Pt. 2”.

Mengutip dari Newsen, mini-album "WAW" dikerjakan bersama pembuat hit di Korea, Kim Do-hoon, Lee Hu-sang, Jeon Da-un, dan Park Woo-sang. Moonbyul juga ikut menulis lirik untuk lagu "A Memory for Life". Album ini sepenuhnya bergenre balada.

Baca Juga: Peringkat Idol K-Pop Terpopuler Mei 2021, Cha Eun-Woo Melesat Lagi

Comeback ini merupakan kelanjutan dari debut solo Wheein pada April lalu, ketika ia merilis mini-album. Pada bulan yang sama, Hwasa masuk dalam daftar "30 Under 30" Forbes Asia.



Mutiara Cahya Haryanti
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta
Instagram: @mutiarynt
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)