4 Momen Kocak RM 'Lelah' jadi Penerjemah Gratisan untuk BTS

Selasa, 01 Juni 2021 - 10:27 WIB
loading...
A A A
Pada AskAnythingChat tahun lalu saat mempromosikan "Dynamite", RM juga 'asal-asalan' menerjemahkan perkataan para member yang berbicara secara bersamaan. Meski begitu, seperti biasa terjemahannya selalu sesuai dengan maksud member dan malah membuatnya menjadi lebih lucu.

Baca Juga: 6 Kali BTS 'Muncul' dalam Drama Korea Populer, dari 'Descendants' hingga 'Crash Landing'



4. RM KESULITAN MENERJEMAHKAN DAN J-HOPE MENGAMBIL MIC RM

Yang satu ini, RM tampaknya memang benar-benar kesulitan menerjemahkan perkataan member. Dalam Ask Me Anything pada 2018, ada pertanyaan, “Apa tiga karakter yang harus dimiliki oleh orang yang nantinya akan kamu kencani?” Setelah RM menjawab untuk dirinya sendiri, Jimin lalu menjawab pertanyaan itu dalam bahasa Korea.

Di sinilah RM hanya mampu menerjemahkan beberapa kata saja meski sudah berpikir keras. RM lantas menyerah, dan memberi kode kepada penerjemah profesional - yang ternyata ikut bersama mereka - untuk melakukannya. Tahu RM kesulitan, J-Hope ikut memberikan kode kepada penerjemah, bahkan mengambil mic RM seolah ingin mengatakan bahwa RM tak perlu menerjemahkan karena itu bukan tugasnya, melainkan tugas penerjemah yangada di situ.



Yohanna Valerie Immanuella
Kontributor GenSINDO
Universitas Indonesia
Instagram: @yohannavalerie18
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2161 seconds (0.1#10.140)