alexametrics
Serial TV
Pemeran Serial Snowpiercer Gak Takut Gantikan Peran Chris Evans
Pemeran Serial Snowpiercer Gak Takut Gantikan Peran Chris Evans
Daveed Diggs gak gentar gantikan peran Chris Evans dalam serial yang diadaptasi dari film Snowpiercer. Foto/Netflix, CJ Entertainment
Jakarta - Aktor Amerika Serikat Daveed Diggs mengaku gak nervous saat harus gantikan karakter yang dimainkan Chris Evans dalam serial "Snowpiercer".

Buat kamu yang belum tahu, film "Snowpiercer" yang digarap Bong Joon Ho diadaptasi ke dalam format serial oleh Netflix.

Film ini berlatar masa apokaliptik, saat Bumi terlalu dingin untuk ditinggali, dan mereka yang selamat tinggal di sebuah kereta yang terus berjalan tanpa henti.



Layaknya kereta, gerbongnya dibagi-bagi dalam sistem kelas. Kelas atas mendapat sumber daya tak terbatas, sementara kelas 'kambing' diperlakukan kayak binatang. Mereka yang berada di kelas bawah pun menuntut keadilan dan melakukan pemberontakan.

Pemeran Serial Snowpiercer Gak Takut Gantikan Peran Chris Evans
Foto: Netflix

Season pertama serialnya bakal tayang pada 25 Mei mendatang. Semuanya diisi oleh para pemain dan karakter yang berbeda dengan filmnya.

Dalam versi filmnya, karakter pemberontak yang menuntut keadilan bernama Curtis Everett. Dia diperankan oleh Chris Evans, yang kita kenal sebagai Captain America dalam Marvel Cinematic Universe (MCU).

Nah, dalam serialnya, karakter ini udah gak ada lagi, digantikan karakter baru bernama Andre Layton, dan dimainkan oleh Daveed.

Meski harus menggantikan aktor beken, Daveed yang juga seorang rapper dan penulis lagu ini mengaku gak gentar. Soalnya, buat dia film dan serialnya berbeda.

Pemeran Serial Snowpiercer Gak Takut Gantikan Peran Chris Evans
Foto: Netflix

"Karakter yang saya mainkan adalah karakter baru, bukan karakter yang ada dalam versi filmnya. Mungkin kalau karakter saya adalah karakter yang sama dengan filmnya, saya bisa jadi nervous," ujar Daveed saat sesi wawancara video call dengan beberapa jurnalis dari berbagai negara, termasuk SINDO Media.

Daveed juga mengaku baru nonton versi film "Snowpiercer" setelah mendapat peran Layton. "Saya tertarik mengambil peran ini karena sistem kelas dan unsur politis yang diceritakan dalam serial. Terdengar kompleks," ujar aktor peraih Best Featured Actor in a Musical dalam Tony Award 2016 untuk perannya dalam drama musikal Broadway "Hamilton".

Sebagai pemimpin pemberontak, karakter Layton pastinya adalah sosok yang cerdas dan tegas. Tapi kalo urusan percintaan, dia ternyata juga bucin.

Jadi, saat tinggal di kelas Ekor (Tail/Tally), dia punya pacar bernama Zarah (Sheila Vand). Tapi lalu Zarah pergi dari gerbong itu dan jadi penghuni warga gerbong kelas III.

Pemeran Serial Snowpiercer Gak Takut Gantikan Peran Chris Evans
Foto: Netflix

Hubungan mereka pun bubar. Tapi seiring jalannya cerita, mereka bisa ketemu lagi, dan bikin Layton jadi susah move on.

"Layton orang yang berani, sekaligus pengen menciptakan dunia yang lebih baik. Itulah yang membuatnya seperti itu," jelasnya.

Menjadi salah satu karakter utama selain karakter Melanie yang diperankan Jennifer Connelly, Daveed pun mengungkap satu karakter lain dalam serial yang dianggapnya paling menarik dan layak dapat perhatian lebih dari penonton.

"Karakter 'Oz' Osweiller yang diperankan Sam Otto. Sam adalah aktor yang bagus. Cara Oz berinteraksi dengan kekuasaan, juga latar belakangnya sebagai pemain football yang jadi petugas polisi di kereta sangat menarik," katanya.

Yang mau ngeliat akting Daveed dan karakter Oz, jangan lupa pantengin Netflix, ya!



(it)
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss