Makna Lagu NCT Dream 'Hot Sauce', Siap-Siap Kena 'Racun'!

Senin, 10 Mei 2021 - 17:18 WIB
loading...
Makna Lagu NCT Dream Hot Sauce, Siap-Siap Kena Racun!
NCT Dream tampil dengan musik, koreografi, dan lirik yang bikin adiktif dalam lagu Hot Sauce. Foto/YouTube SMTOWN
A A A
JAKARTA - NCT Dream akhirnya merilis album studio pertamanya sekaligus single utama bertajuk "Hot Sauce". Lagu dan video musiknya dirilis pada hari ini (10/5) pukul 16.00 WIB.

Dalam video musik tersebut, NCT Dream tampil bagaikan saus pedas, baik dari sisi koreaografi maupun liriknya. Dalam arti, saat mendengar atau menonton video musik "Hot Sauce", rasanya mirip seperti mencicipi saus pedas yang bikin semua indera terbuka, lalu ketagihan, dan ujung-ujungnya bakal susah lepas dan selalu butuh saus pedas tiap kali mau makan.

"I wake up the five senses/ I wake up your feelings/ It feels like exploding ma skill." ("Aku membangunkan kelima inderamu/ Aku membangkitkan perasaanmu/ Inilah keahlianku yang bagai sebuah ledakan").

Bahkan buat yang mungkin hanya sekadar penasaran ingin mendengarkan lagu ini, ketujuh member NCT Dream memastikan bahwa mereka juga akan ketagihan.

Makna Lagu NCT Dream 'Hot Sauce', Siap-Siap Kena 'Racun'!

Foto: SM Entertainment

"My secret is the unusual spicy/ Just passing by it makes you crazy/ It's easy to get sick of the sugarcoated taste/ You felt my heated feelin’ just now." ("Rahasia resepku adalah pedas yang tidak biasa/ Sekadar mampir saja bisa bikin kamu gila/ Rasa gula gampang bikin eneg/ (Sementara) rasa pedasku mulai menjalar di tubuhmu").

Baca Juga: 8 Perbedaan antara Industri K-Pop dan Musik Amerika

Singkatnya, untuk semua pendengar lagu ini, siapa pun mereka, NCT Dream meminta kita untuk pasrah saja dengan sensasi adiktif yang dirasakan saat mendengarkan lagu bergenre hip-hop afrobeat ini.

"Relax more and bon appétit now that’s right/ You can't control it, you keep falling for the taste/ Cuz you can’t stop until the end I get ya/ You'll look for it every day (and every night)/You're addicted already." ("Santai saja dan silakan menikmati/ Kamu tidak akan bisa mengontrolnya, kamu akan terus ketagihan/ Karena kamu tidak akan berhenti sampai selesai/ Kamu akan terus mencarinya setiap hari (setiap malam)/ Kamu sekarang sudah ketagihan").

Sebelumnya, dalam konferensi pers yang digelar pada Senin (10/5) sebelum perilisan video musiknya, NCT Dream meminta penggemar untuk menyimak lirik lagu "Hot Sauce" dengan baik.

Makna Lagu NCT Dream 'Hot Sauce', Siap-Siap Kena 'Racun'!

Foto: SM Entertainment

"Kami secara langsung ingin mengekspresikan keinginan kami untuk menunjukkan rasa 'pedas' yang nyata dan intens. Lagunya mengandung pesan bahwa kamu ingin menunjukkan pesona unik NCT Dream, jadi fokuslah pada liriknya," ujar Jaemin, mengutip dari Naver via Soompi .

Sementara Mark meminta pendengar untuk memperhatikan bagian chorus-nya yang disebutnya bagai sebuah mantra. Bagian yang dimaksud Mark, yaitu "Pick ma dish/ (I’m the one what you want what you want what you want ah ya)/ Pick ma dish
(I’m the one what you want what you want what you want ah ya)/ Pick ma dish" ("Pilih sajianku ini/ Akulah satu-satunya yang engkau inginkan, yang engkau inginkan, yang engkau inginkan").

Baca Juga: Perusahaan-perusahaan Besar di Balik Kesuksesan K-Pop yang Perlu Kamu Tahu

Meski "Hot Sauce" adalah album perdana boy group yang dibentuk pada 2016 ini, tapi sudah mampu memecahkan rekor sebagai album dengan pre-order terbanyak sepanjang sejarah SM Entertainment, label yang membawahi grup ini. Data terakhir menunjukkan bahwa pre-order album "Hot Sauce" yang terdiri dari 10 lagu ini kini sudah mencapai 1,7 juta kopi.

Sementara itu, belum 30 menit video musiknya dirilis di YouTube, sudah ditonton nyaris 500 ribu kali.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)