Fakta dan Prediksi Terbaru Lagu 'Butter' BTS

Fakta dan Prediksi Terbaru Lagu Butter BTS
BTS dalam konsep foto untuk single comeback mereka, Butter, yang akan dirilis pada Jumat mendatang. Foto/Big Hit Music
JAKARTA - Kurang dari seminggu sebelum perilisan single comeback BTS, "Butter" pada Jumat (21/5) pukul 11.00 WIB, beberapa bocoran dan prediksi kembali muncul ke permukaan.

Sejauh ini, Big Hit Music selaku label musik yang menaungi BTS sudah merilis rangkaian concept clip dan teaser photo para member terkait lagu dan video musik "Butter". Untuk minggu depan, yaitu mulai besok (Minggu, 16 Mei) pukul 22.00 WIB, promosi akan dilanjutkan dengan perilisan teaser photo 2, diikuti teaser video musiknya pada Selasa (18/5) pada jam yang sama.

Nah, untuk para ARMY yang penasaran akan seperti apa musik, lirik, dan video musik "Butter" dari BTS, yang berikut ini bisa memberikan kamu sedikit gambaran.


1. MUSIK



Fakta dan Prediksi Terbaru Lagu 'Butter' BTS

Foto: HYBE

Dalam wawancaranya dengan majalah Rolling Stone edisi Juni 2021, RM memberi bocoran tentang musik yang akan disajikan BTS dalam "Butter".

“Lagu dance pop swag seperti retro (ala) Bruno Mars dengan lapisan gaya synth ala Jim dan Lewis, lembut seperti butter dan punya pesona superstar," ujar sang leader grup.



Jim dan Lewis yang dimaksud RM adalah Jimmy Jam dan Terry Lewis, duo produser dan penulis lagu asal Amerika Serikat yang sangat terkenal pada era 1980-an. Mereka banyak menggarap lagu R&B dan pop dari banyak penyanyi terkenal pada masanya, salah satunya Janet Jackson, adik Michael Jackson.

Baca Juga: Peringkat 30 Besar Boy Group dan Girl Goup K-Pop Terpopuler Mei 2021

Buat kamu yang ingin tahu seperti apa musik yang dibuat Jim dan Lewis, kamu bisa mendengarkan lagu Janet Jackson yang dibuat oleh duo tersebut. Bisa jadi, gaya musiknya tak akan berbeda jauh dengan "Butter".




2. VIDEO MUSIK

Fakta dan Prediksi Terbaru Lagu 'Butter' BTS

Foto: Big Hit Music

Seperti dikatakan RM, "Butter" punya unsur retro. Hal ini didukung pula oleh concept clip yang mengambil tema era 1970-an, juga teaser photo dari tiap member.

"Dynamite" dan "Butter" sama-sama berkonsep retro. Bedanya, "Dynamite" banyak mengambil unsur budaya pop tahun 1980-an dan awal 1990-an, sementara kalau melihat dari konsep "Butter" sejauh ini, lebih kental unsur era 1970-an. Ini bisa dilihat dari gaya busana, barang-barang, hingga lift yang menjadi latar foto.

Soal gaya busana, kelihatannya BTS juga akan tampil lebih formal dan elegan dibanding "Dynamite" yang gayanya kasual dan muda. RM juga menyebut bahwa mereka akan tampil energik dan dinamis saat membawakan "Butter".

Baca Juga: 6 Kali BTS 'Muncul' dalam Drama Korea Populer, dari 'Descendants' hingga 'Crash Landing'

3. LIRIK

Fakta dan Prediksi Terbaru Lagu 'Butter' BTS

Foto: Big Hit Music

RM lewat Rolling Stone juga menyebut bahwa "Butter" akan sangat summery alias cocok didengarkan saat musim panas. Sangat mungkin, liriknya tak akan dibuat rumit, tapi ringan dan menyenangkan hati seperti "Dynamite".

Nah, tentunya, fakta lengkapnya baru akan kita ketahui saat "Butter" dirilis pada Jumat mendatang.

Retno Ayuningrum
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta


(ita)
Share: