'Emily in Paris 2' Mulai Syuting, Kreator Janjikan Dua Hal untuk Season Baru

Emily in Paris 2 Mulai Syuting, Kreator Janjikan Dua Hal untuk Season Baru
Lily Collins (Emily) dan Darren Star (kreator Emily in Paris) saat syuting serial Emily in Paris musim pertama. Foto/Hugo Veuillet, WWD
LOS ANGELES - Tim produksi serial "Emily in Paris" sudah mulai melakukan syuting untuk musim keduanya sejak awal pekan ini. Syuting tentunya dilakukan di Prancis.

Meski pandemi COVID-19 masih berlangsung, " Emily in Paris " musim kedua tetap akan disyuting di Paris, St. Tropez, dan beberapa lokasi lainnya di Prancis Selatan.

Tahun lalu, serial yang tayang di Netflix ini menjadi pembicaraan hangat, baik karena kesuksesannya secara komersial, maupun karena kontroversinya. Mengutip Variety, musim pertama "Emily in Paris" ditonton 58 juta household (rumah tangga).

Meski begitu, kritik juga mencuat - kebanyakan dari warga Paris - karena serial ini dianggap tak sensitif terhadap budaya orang Prancis dan terlalu menunjukkan kemewahan Paris di mata gadis Amerika, mirip seperti seorang turis yang baru datang ke kota megapolitan itu.



Menanggapi kritik ini, sang kreator serial Darren Star menyebut bahwa dia memang sengaja membuatnya seperti itu. Karena itulah, pada musim keduanya nanti, dia akan menunjukkan evolusi Emily dalam melihat Paris dan Prancis.

'Emily in Paris 2' Mulai Syuting, Kreator Janjikan Dua Hal untuk Season Baru

Foto: Netflix

"Buat saya, ini adalah evolusi dari karakternya. Saya pikir ketika seseorang ada di Paris untuk pertama kalinya, mereka akan takjub dengan keindahan kotanya dan itulah yang mereka rasakan," ujar Darren pada Variety .



"Saya pikir, banyak penonton yang sudah lama tinggal di Paris tak memahami ini, bahwa ini adalah sesuatu yang dilihat dari mata karakter yang baru pertama kali datang ke kota itu. Begitulah cara dia melihatnya, takjub pada keindahan kota itu dan semua yang ada di sekelilingnya," imbuh Darren panjang lebar.

Karena itulah, pada musim keduanya, Emily - yang digambarkan sebagai perempuan berusia 20-an tahun dari Chicago - yang sudah terbiasa dengan kehidupan di Paris akan melihat kota itu lebih dalam lagi, alias tak lagi seperti turis.

"Aspek kehidupan yang lebih khas dan dalam akan datang padanya," ujar Darren tentang karakter Emily pada musim kedua.

Baca Juga: Panduan untuk Nonton Serial Netflix Adaptasi Novel Laris 'Shadow and Bone'

Darren juga menyebut bahwa Emily akan menyesuaikan diri dengan budaya Prancis, tapi dia menegaskan bahwa ini bukan respons atas kritikan yang muncul terhadap serial musim pertamanya.

"Emily akan lebih menggali kota ini," janji Darren yang juga sukses dengan serial "Sex and the City". "Dia akan lebih berbaur, dalam hal hidup di Paris dan belajar bahasa Prancis."

'Emily in Paris 2' Mulai Syuting, Kreator Janjikan Dua Hal untuk Season Baru

Foto: Netflix

Sementara untuk cerita cinta segitiga antara Emily, Gabriel, dan Camille, Darren menjanjikan bahwa akan ada banyak "cerita tidak terduga" untuk Emily.

"Ada twist pada episode akhir musim pertama dan dari situ akan ada banyak hal terjadi pada musim berikutnya," katanya.

Baca Juga: 6 Drama Thailand Hasil Adaptasi Drama Korea, Wajib Ditonton!

Pada akhir musim pertama, Gabriel (Lucas Bravo) diceritakan tak jadi pindah dari Paris, padahal dia sudah telanjur putus dari Camille (Camille Razat) dengan alasan mereka tak bisa menjalani LDR. Sementara itu, Gabriel dan Emily (Lily Collins) juga akhirnya berhubungan intim dengan alasan 'sebagai ucapan perpisahan' karena Gabriel akan pindah kota.

Hingga saat ini, belum ada informasi resmi waktu penayangan "Emily in Paris" musim kedua.


(ita)
Share: