Panduan untuk Nonton Serial Netflix Adaptasi Novel Laris 'Shadow and Bone'

Selasa, 27 April 2021 - 16:53 WIB
loading...
Panduan untuk Nonton Serial Netflix Adaptasi Novel Laris Shadow and Bone
Serial terbaru Netflix Shadow and Bone bercerita tentang dunia sihir dan konspirasi. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Serial fantasi berjudul "Shadow and Bone" sudah tayang di Netflix Serial sepanjang delapan episode ini diadaptasi dari novel laris berjudul sama karya Leigh Bardugo.

Serial ini menceritakan Alina Starkov (Jessie Mei Li), seorang yatim piatu pembuat peta yang harus menghadapi konspirasi kekuatan gelap saat ia tak sengaja melepaskan kekuatan luar biasa.

Nah, buat kamu yang belum familier dengan buku aslinya, tapi penasaran mau nonton serial musim pertamanya, simak panduan berikut ini untuk bisa memahami lebih dalam tentang dunia Shadow and Bone, mengutip dari siaran pers Netflix.



SINOPSIS CERITA

Panduan untuk Nonton Serial Netflix Adaptasi Novel Laris 'Shadow and Bone'

Foto: Netflix

Serial ini mengambil latar belakang dunia yang sedang dilanda perang. Saat itu, seorang prajurit yatim piatu Alina Starkov mendadak mengeluarkan kekuatan luar biasa yang mungkin bisa menjadi kunci untuk membebaskan negaranya.

Saat ancaman Lekukan Bayangan semakin besar, Alina lantas meninggalkan kehidupannya dan bergabung dengan pasukan sihir elite yang disebut Grisha. Seiring perjuangannya dalam mengasah kemampuan sihirnya, Alina pun sadar bahwa sekutu dan musuh sudah susah untuk dibedakan, dan dunia menjadi tempat yang sulit ditebak.

Dengan semakin maraknya kekuatan berbahaya, termasuk hadirnya sekelompok pelaku kriminal yang karismatik, dunia membutuhkan lebih dari sekadar sihir untuk bertahan hidup.

APA ITU LEKUKAN BAYANGAN?


Panduan untuk Nonton Serial Netflix Adaptasi Novel Laris 'Shadow and Bone'

Foto: Netflix

Lekukan Bayangan (Shadow Fold) adalah sebuah hamparan kegelapan yang sulit ditembus dan dipenuhi monster bersayap pemangsa daging manusia yang disebut Volcra.

Lekukan Bayangan diciptakan secara tidak sengaja oleh Pemanggil Bayangan (Shadow Summoner), yang juga dikenal sebagai Zindik Hitam (Black Heretic), dan membelah sebuah negara bernama Ravka menjadi dua, yaitu Ravka Timur dan Ravka Barat.
Hal ini pun memicu terjadinya peperangan yang berlangsung selama bertahun-tahun.

WILAYAH RAVKA DAN SEKITARNYA

Panduan untuk Nonton Serial Netflix Adaptasi Novel Laris 'Shadow and Bone'

Foto: Netflix

Wilayah Ravka Timur terkurung di antara Fjerda - negara dingin dengan kekuatan militer yang besar di sebelah utara Ravka dan mengancam ingin melakukan invasi - dan Shu Han - negara luas dan makmur di sebelah selatan Ravka yang menjaga wilayah pegunungan mereka dengan pasukan tentara yang terlatih.

Satu-satunya penyokong hidup Ravka Timur adalah rekan-rekan mereka di Ravka Barat. Untuk menahan serangan musuh di perbatasan, mereka harus menyeberangi Lekukan Bayangan dan menghadapi Volcra yang berbahaya untuk bisa mencapai Ravka Barat dan mengakses persediaan yang mereka butuhkan.

Namun saat Ravka Barat mulai semakin lelah mendukung Ravka Timur dengan biaya yang begitu besar, satu-satunya kesempatan mereka untuk bertahan hidup adalah dengan menghancurkan Lekukan Bayangan.

PARA GRISHA DAN KEKUATAN SIHIR MEREKA

Panduan untuk Nonton Serial Netflix Adaptasi Novel Laris 'Shadow and Bone'

Foto: Netflix
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3110 seconds (0.1#10.140)