6 Drama Thailand Hasil Adaptasi Drama Korea, Wajib Ditonton!

Selasa, 04 Mei 2021 - 15:28 WIB
loading...
6 Drama Thailand Hasil Adaptasi Drama Korea, Wajib Ditonton!
Tidak kalah seru dengan Drama Korea, kamu bisa coba menonton adaptasi yang dibuat Thailand. Foto/My Drama List
A A A
JAKARTA - Industri hiburan Korea sedang naik daun belakangan ini, tidak hanya meraih rating tinggi di dalam negeri, juga luar negeri terutama di Asia Tenggara dan Asia Timur.

Selain kualitas aktor, aktris dan sinematografi yang mumpuni, turut didukung pula alur cerita yang kreatif dan sulit diprediksi.
Alasan inilah yang membuat beberapa negara mencoba untuk mendaur ulang (remake) drama Korea dengan versi yang lebih lokal, salah satunya Thailand. Nah, intip enam drama Thailand adaptasi drama Korea berikut ini.

1. SECRET GARDEN

"Secret Garden" adalah drama komedi romantis yang diperankan Hyun Bin dan Ha Ji-won. Drama yang dirilis pada 2011 tersebut menceritakan kisah pertukaran tubuh supernatural antara seorang pria konglomerat dengan seorang stuntmanperempuan.

Karena sukses di pasaran, drama "Secret Garden" dibuat ulang versi Thailandnya, dan diperakan Ananda Everingham serta Baifern Pimchanok Luevisadpaibul. Dramanya dirilis pada 2019 lalu.




2. MY LOVE FROM THE STAR

Drama bergenre romantis ini menceritakan kisah cinta antara alien dan aktris papan atas Korea. Diperankan oleh aktor Kim Soo-hyun dan Jun Ji-hyun, dapat dipastikan meraih ratih tinggi dalam setiap episodenya.

Hal tersebutlah yang membuat drama ini dibuat dalam versi Thailandnya pada 2019 lalu. Diperankan Nadech Kugimiya dan Matt Peeranee Kongthai, alur ceritanya sama dan tak kalah romantis dengan versi Koreanya.

Baca Juga: 5 Drama Korea yang Kontroversial karena Tema dan Adegannya



3. KISS ME

Di Korea, drama ini terkenal dengan nama "Naughty Kiss" atau "Playfull Kiss". Menceritakan perjuangan cinta Oh Ha-ni yang diperankan Jung So-min, gadis di peringkat paling bawah di kelasnya, untuk mendapatkan hati siswa populer dan genius bernama Baek Seung-jo, yang diperankan Kim Hyun-joong.

Film yang berlatar sekolah menengah atas ini tidak kalah manis dengan versi Thailandnya. Diperankan Aom Sushar Manaying dan Mike Angelo, dramanya sudah dirilis pada 2015 lalu.



4.FULL HOUSE

Drama ini sangat populer di kalangan masyarakat Korea, berkisah tentang pernikahan kontrak antara perempuan biasa bernama Han Ji-eun (Song Hye-kyo) dan aktor bernama Lee Young-jae (Rain).

Sukses di pasar Korea, membuat drama bergenre komedi romantis ini pun turut dibuat versi Thailand. Diperankan kembali oleh Aom Sushar Manaying dan Mike Angelo, yang sebelumnya bermain dalam "Kiss Me".



5. PRINCESS HOURS

"Princess Hours" versi Thailand berlatar di Bhutin, sebuah negara fiktif. Dikarenakan raja jatuh sakit, membuatnya terpaksa harus menyerahkan takhtanya pada putra mahkota. Berdasarkan perjanjian dengan sang mendiang kakek, Pangeran In (Tao Sattaphong Phiangphor) diharuskan menikah dengan Khaning (Ungsumalynn Sirapatsakmetha). Khaning adalah cucu dari sahabat kakek Pangeran In.

Drama ini merupakan adaptasi drama Korea berjudul sama yang dirilis pada 2006 lalu. Drama ini sama-sama menyuguhkan banyak adegan kocak, juga aktor dan aktris yang menawan.

Baca Juga: Sambut Season Kedua, Ini 5 Episode Terbaik Serial Antologi 'Girl From Nowhere'



6. LET’S FIGHT GOSH

Berkisah tentang sosok hantu perempuan yang merupakan gadis SMA bernama Jeans (Orn Patchanan Jiajirachote). Jeans beramsumsi bahwa ia telah meninggal lima tahun lalu, dan bersikeras untuk mencari sebab kematiannya.

Di lain sisi, Jeans bertemu dengan pemuda bernama Aof (Saint Suppapong Udomkaewkanjana), seorang mahasiswa yang berprofesi sebagai pengusir setan. Drama yang diadaptasi dari Drama Korea ini, terhitung baru, karena dirilis pada tahun ini. Kamu bisa menontonnya via aplikasi streaming film, seperti Netflix.



Christine Natalia Hermawan
Kontributor GenSINDO
Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta
Instagram: Chrys_liii
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)