AB6IX Rilis Mini-album, Jadi Bucin dalam Comeback Single 'Close'

AB6IX Rilis Mini-album, Jadi Bucin dalam Comeback Single Close
AB6IX meluncurkan mini-album terbarunya, MO COMPLETE : HAVE A DREAM dengan lagu andalan Close. Foto/BRANDNEW MUSIC
JAKARTA - Boy group Korea Selatan usungan label BRANDNEW MUSIC, AB6IX meluncurkan album terbarunya bertajuk “MO’ COMPLETE : HAVE A DREAM” pada Senin (26/4) pukul 18.00 KST (16.00 WIB).

Album ini merupakan EP atau mini-album ke-4 mereka yang dianggap sebagai “bagian kedua” dari mini-album debut mereka “B : COMPLETE” yang dirilis pada Mei 2019. Album “MO’ COMPLETE : HAVE A DREAM” terdiri dari lima lagu dengan Woo-Jin dan Dae-hwi sebagai co-writer dalam lirik-lirik lagunya.

Lagu utama dalam album ini adalah“Close”. Dalam pembuatannya, AB6IX bekerja sama dengan tim produksi Coach & Sendo yang pernah berkolaborasi dengan sejumlah artis K-pop terkenal, termasuk TVXQ, Super Junior, dan The Boyz.

Untuk side track seperti “Headline” mereka menggandeng earattack, Patricia K, Chrizzy Eniac dan Rhymer, sedangkan dalam “Lululala” mereka mengajak On The Road dan Boombastic dalam pembuatannya. Sementara untuk dua lagu lainnya, yaitu "Merry Go Round" bekerja sama dengan on The Road dan "A Long Winter" dengan LISHBEATS.



AB6IX Rilis Mini-album, Jadi Bucin dalam Comeback Single 'Close'

Foto:BRANDNEW MUSIC

Untuk lirik lagu andalan “Close”, AB6IX menekankankata-kata cinta seseorang pada kekasihnya yang berharap agar pasangannya mempercayai bahwa ia tidak akan meninggalkannya, meskipun mereka tidak dapat bertemu. Orang itu juga berharap kekasihnya tetap mempercayainya dan tidak meninggalkannya.

"You are the only one who takes a place in my dream/ Every day, I dream of you held in my arms/ Just two of us/ No one can stop us, no matter what they say," demikian tertulis dalam lirik terjemahan bahasa Inggrisnya di Genius .



Jika dialihbahasakan ke bahasa Indonesia, maka liriknya terdengar bucin sekali, yaitu "Engkaulah satu-satunya yang mengisi mimpiku/ Setiap hari, aku bermimpi memelukmu/ Hanya kita berdua/ Tak ada yang bisa menghentikan kita, tak peduli apa pun yang mereka katakan."

Baca Juga: Profil 11 Member INTO1, Boy Group Jebolan Ajang Pencarian Bakat 'CHUANG 2021'

Sementara lirik lainnya berbunyi, "Close your eyes, and let throw yourself to me/ Like a blind/ A place where there's no light, I take a step forward to wherever it is" (“Tutup matamu, serahkan dirimu padaku/Seperti orang buta/ Ke tempat tanpa cahaya, aku melangkah ke mana pun).

AB6IX Rilis Mini-album, Jadi Bucin dalam Comeback Single 'Close'

Foto: BRANDNEW MUSIC

Selain itu di bait lainnya juga terdapat lirik, 'I'l never forget/ I'm lucky that I've met you" (Aku tidak akan lupa/ Aku beruntung bertemu denganmu).

Kata-kata tersebut menggambarkan betapa kekasihnya itu punya dampak yang sangat besar dalam kehidupan orang.

"Close" yang bergenre dance pop dengan subgenre deep housedinilai sebagai pendamping single debut mereka yang berjudul “Breathe”.

Baca Juga: 8 Drama Korea Genre Komedi Romantis Terbaik 2019-2020

Dalam wawancara dengan Metro.co.uk , AB6IX juga mempersembahkan album terbarunya untuk para penggemar, dan mereka bekerja keras agar penggemar mereka, yang disebut ABNEW, akan menikmatinya.

”Kami membuat album untuk penggemar kami, dan apa pun perasaan yang mereka dapatkan darinya, saya harap mereka menikmatinya dan mengembalikan energi itu kepada kami dan kami akan mengembalikan energi itu kepada penggemar,” ujar Woo-jin.

Agnesia Upany Nadenggan Siregar
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @aaupany


(ita)
Share: