5 Serial Kartun Hit pada Awal 2000-an, Bikin Kangen!

Jum'at, 23 April 2021 - 21:14 WIB
loading...
5 Serial Kartun Hit pada Awal 2000-an, Bikin Kangen!
Dora the Explorer jadi salah satu serial favorit anak-anak karena ceritanya penuh petualangan dan mendidik. Foto/Nick Jr.
A A A
JAKARTA - Sebagai Generasi Z yang lahir sekitar tahun 1996-2010, masa kecil kita mungkin diwarnai dengan banyak kartun anak-anak yang beragam jenisnya.

Kita rela menatap layar televisi selama berjam-jam atau bangun pada pagi hari hanya untuk menonton kartun-kartun tersebut.

Sayangnya, sekarang ini banyak dari kartun-kartun itu yang sudah tidak tayang di televisi dan bikin kangen untuk menyaksikannya kembali. Nah, berikut beberapa serial kartun pada era 2000-an yang bisa bikin kamu bernostalgia kembali.

1. DORAEMON

5 Serial Kartun Hit pada Awal 2000-an, Bikin Kangen!

Foto:Animation International Ltd.

Kartun ini menceritakan seorang anak bernama Nobita yang dikenal ceroboh dan selalu mengandalkan alat-alat ajaib milik robot kucing dari abad ke-22 bernama Doraemon. Nobita menyukai temannya bernama Shizuka, juga berteman dengan Giant dan Suneo yang walaupun sering kali menjahilinya, tapi sebenarnya saling mempedulikan satu sama lain.

Dengan alat-alat ajaib dari kantong Doraemon, Nobita dan kawan-kawan bisa terbang dengan baling-baling bambu, pergi dengan pintu ke mana saja, juga pergi ke berbagai tempat tanpa terbatas ruang dan waktu. Pokoknya, apa saja bisa dilakukan dengan kantong ajaib!

2. DORA THE EXPLORER

5 Serial Kartun Hit pada Awal 2000-an, Bikin Kangen!

Foto: GTV

Dora adalah gadis kecil yang suka menjelajah, Ia ditemani oleh monyetnya yang bernama Boots. Setiap kali akan mencari atau melakukan sesuatu, Dora dan Boots akan pergi membawa ransel yang berisi barang yang dibutuhkan dan peta yang akan menuntun perjalanan mereka.

Baca Juga: Dari Lagu sampai Bau Parfum, Mendadak Nostalgia Bikin Sedih atau Senang?

Lalu, di sinilah letak keseruannya. Setiap akan mengunjungi tempat berikutnya, Dora akan menanyakan berkali-kali manakah jalan yang dia harus pilih, dan kita biasanya akan memberi tahunya sampai berkali-kali pula. Begitu pun ketika ada Swiper si pencuri di tengah jalan, kita akan bersama-sama mengatakan, "Swiper jangan mencuri" sampai dia pergi dan mengatakan "Ya ampun". Hal tersebut terus dilakukan hingga Dora dan Boots sampai ke tempat tujuannya.

3. CHALKZONE

5 Serial Kartun Hit pada Awal 2000-an, Bikin Kangen!

Foto:Twitter @OfficialGTVID

Rudy Tabooti adalah siswa SD yang tidak sengaja menemukan kapur ajaib yang membawanya memasuki dunia kapur, dunia yang berasal dari gambar-gambar yang pernah dibuat semua orang di papan tulis kapur. Di sana, gambar-gambar tersebut hidup dan saling berinteraksi satu sama lain.

Rudy memiliki teman bernama Penny yang juga mengetahui rahasia dunia kapur tersebut, serta Snap si makhluk biru yang pernah Rudy gambar dan hidup di dunia kapur. Setiap menontonnya kita akan melihat Rudy dan kawan-kawan menjelajahi dunia kapur, menjaga rahasia dunia kapur, serta menyelesaikan beragam masalah dengan kapur ajaibnya.

4. THE BACKYARDIGANS

5 Serial Kartun Hit pada Awal 2000-an, Bikin Kangen!

Foto: Netflix

Menceritakan tentang lima orang sahabat bernama Uniqua (berwarna pink polkadot), Pablo (penguin biru), Tyrone (rusa jingga), Tasha (kuda nil kuning), dan Austin (kanguru ungu) yang punya karakter berbeda-beda. Kelima sahabat ini bersama-sama mengubah halaman belakang rumahnya menjadi dunia yang berbeda melalui imajinasi mereka. Menyenangkan melihat mereka bermain peran bajak laut, ke gurun pasir, menjadi pahlawan super, atau pergi keluar angkasa.

5. PETUALANGAN HACHI SI LEBAH MADU
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2240 seconds (0.1#10.140)