Analis Prediksi BTS akan Jalani Wajib Militer Bersama-sama pada 2022

Analis Prediksi BTS akan Jalani Wajib Militer Bersama-sama pada 2022
BTS diprediksi seorang analis finansial akan menjalani wajib militernya secara bersama-sama. Foto/HYBE
SEOUL - Analis finansial dari Leading Investment and Securities Yoo Seong-man memprediksi bahwa seluruh member BTS akan menjalani wajib militer pada pertengahan 2022 mendatang.

Mengutip dari Xportsnews , karena wajib militer ini, maka para penggemar setidaknya akan kehilangan konten-konten BTS selama satu tahun.

Meski begitu, sang analis percaya bahwa dengan ketenaran saat ini yang setara dengan Michael Jackson dan The Beatles, grup megastar itu tetap akan bersinar setelah selesai menjalani wajib militer .

Selama BTS menjalani tugas negaranya tersebut, Yoo Seong-man juga menyebut bahwa HYBE akan bisa bertahan mengingat mereka punya barisan grup yang bisa diandalkan dari label-label yang berada di bawahnya, mulai dari SEVENTEEN, NU’EST, TXT, ENHYPEN, dan GFRIEND.

Analis Prediksi BTS akan Jalani Wajib Militer Bersama-sama pada 2022

Foto: Source Music

Perlu juga diingat, bahwa HYBE kini juga punya Justin Bieber, Ariana Grande, J Balvin, dan Demi Lovato setelah mengakuisisi Ithaca Records.

Baca Juga: 7 Idol K-Pop Beken yang Pernah Menjadi Penari Latar Artis Lainnya

Bukan cuma itu, HYBE juga dikabarkan akan membuat debut sedikitnya lima grupidolbaru - baik laki-laki maupun perempuan - pada kuarter ketiga 2021 (September-Desember) dan sepanjang 2022.

Lebih lanjut, analis juga mengatakan bahwa HYBE kini juga makin kokoh posisinya dalam industri hiburan dengan memegang platform Weverse.

Menanggapi prediksi analis Yoo Seong-man, HYBE mengatakan bahwa mereka tidak akan mengeluarkan pernyataan apa pun, selain dari yang sudah pernah diungkapkan oleh BTS.

"Kami tidak punya pernyataan lanjutan tentang penugasan wajib militer selain dari yang sudah dikatakan oleh artis kami. Kami mohon pengertiannya," ujar HYBE, mengutip dari TenAsia via Koreaboo .

Analis Prediksi BTS akan Jalani Wajib Militer Bersama-sama pada 2022

Foto: HYBE

Saat BTS merilis album "BE" pada November 2020, Jin mengatakan bahwa dia siap menjalani wajib militer jika negara memanggilnya.

"Sebagai pemuda Korea Selatan, wajib militer adalah hal yang umum dilakukan. Jika negara memanggil saya untuk melakukannya, maka saya akan menjalaninya," ujar Jin yang Desember tahun ini akan berusia 30 tahun (tahun Korea).

Dalam hukum Korea Selatan, laki-laki di sana harus sudah menjalani wajib militer paling lambat pada usia 28 tahun.

Baca Juga: 6 Kali BTS 'Muncul' dalam Drama Korea Populer, dari 'Descendants' hingga 'Crash Landing'

Meski begitu, pada Desember 2020, Departemen Pertahanan Korea Selatan mengeluarkan amandemen MIlitary Service Act yang memberikan hak penundaan wajib militer untuk musisi dalam industri hiburan penerima Order of Cultural Merit dari Kementerian Budaya hingga umur mereka 30 tahun. BTS menerima Cultural Merit pada 2018.


(ita)
Share: