Ini Teori Cerita untuk Video Musik Lagu BTS Terbaru 'Film Out'

Jum'at, 02 April 2021 - 11:44 WIB
loading...
A A A
Bayangan J-Hope yang muncul di sisi lain bingkai juga merupakan sebuah khayalan, karena sebenarnya mereka tidak bisa bersama. Sama halnya dengan Jin dan ke enam anggota BTS lainnya yang terpisah di dua ruangan yang terlihat sama, tapi berbeda karena mereka hanyalah bagian dari imajinasi.

Baca Juga: Siapakah Elizabeth, Perempuan yang Disebut V BTS di Atas Panggung Black Swan?

4. MESIN WAKTU

Ini Teori Cerita untuk Video Musik Lagu BTS Terbaru 'Film Out'

Foto: Hybe Labels

Jin menjadi tokoh penting dalam BU, yaitu ia bisa melakukan perjalanan waktu untuk menyelamatkan keenam anggota BTS. Hal ini digambarkan pada adegan setelah semuanya meledak, Jin membuka sebuah pintu, tapi tak ada jalan keluar.

Terlihat begitu banyak pintu terbuka dengan jalan buntu yang sama. Ini menggambarkan begitu banyak Jin telah melakukan perjalanan waktu untuk membuat semuanya kembali bahagia di dalam jalan cerita.

5. SOLASTALGIA

Ini Teori Cerita untuk Video Musik Lagu BTS Terbaru 'Film Out'

Foto: Hybe Labels

Adegan pembuka Jungkook yang berdiri di tengah ruangan ini punya makna yang begitu dalam. Terlihat hampir semua properti tersebut telah ditutupi oleh kain putih, seperti rumah kosong yang telah lama ditinggali penghuninya.

Lalu Jungkook kembali dan melihat kenangannya pada masa lalu, ketika bahagia bersama anggota lainnya. Teori solastalgia ini punya makna sebuah perasaan sedih ketika melihat lingkungan pada masa lalumu telah berubah dan kita tidak bisa melakukan apa pun.

Teori tersebut digambarkan dengan Jungkook yang berdiri sendirian di tengah ruangan kosong. Lalu berikutnya, dia melihat anggota lainnya berada di ruangan tersebut, sebelum sadar saat ia melihat jam pasirnya telah habis dan akhirnya menghilang.

6. MELAKUKAN SESUATU

Ini Teori Cerita untuk Video Musik Lagu BTS Terbaru 'Film Out'

Foto: Hybe Labels

Pada cerita BU, V menjadi tokoh lainnya yang punya peran penting dan keterikatan dengan Jin yang dapat melakukan perjalanan waktu. Pada cerita, V dapat mengetahui apa yang terjadi pada anggota lainnya melalui mimpi. Begitupun dengan Jin yang tersiksa karena melakukan perjalan waktu berkali-kali.

Pada adegan akhir, terlihat V dan Jin yang saling berhadapan di dua ruangan yang berbeda. V juga mencoba untuk menolong Jin, menandakan bahwa Jin tidak berjuang sendirian.

7. COVID-19

Ini Teori Cerita untuk Video Musik Lagu BTS Terbaru 'Film Out'

Foto: YouTube Hybe Labels

Secara garis besar lagu ini menceritakan tentang seseorang yang tengah merindukan sesuatu, tapi ia tidak dapat melakukan apa-apa.

Hanya dapat merasakan kenangan yang tertinggal dalam hati dan imajinasinya. Karena mereka telah terpisah dalam waktu dan dimensi yang berbeda.

Hampir semua adegan dalam video musik "Film Out" berada di dalam ruangan, hal ini menggambarkan kondisi kita selama pandemi dan hanya dapat melakukan kegiatan di dalam rumah, terpisah dengan keluarga, sahabat, dan kerabat lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)