Program K-Pop 'Kingdom' Kena Kontroversi Lagi, Dianggap Istimewakan Satu Grup

Senin, 29 Maret 2021 - 11:27 WIB
loading...
Program K-Pop Kingdom Kena Kontroversi Lagi, Dianggap Istimewakan Satu Grup
Program kompetisi grup K-pop Kingdom baru akan tayang 1 April, tapi sudah terkena kontroversi. Foto/Mnet
A A A
SEOUL - Setelah kasus Yunho TVXQ yang mundur sebagai host "Kingdom" karena melanggar protokol kesehatan di Seoul, kini giliran Mnet selaku pengelola acara yang dituduh tidak adil dalam penyelenggaraan acaranya.

Mengutip Ilgan Sports dari Koreaboo , tuduhan ini dilayangkan karena tim manajemen dari satu grup yang bertanding menganggap ada satu grup lainnya yang mendapat perlakuan istimewa dari sisi pembuatan desain panggung.

Setelah misi 'hit song' yang menjadi episode pertama "Kingdom" selesai direkam, satu agensi grup mengemukakan bahwa ada satu grup yang desain panggungnya terlihat lebih mewah dibanding grup-grup lainnya.

Padahal, menurut keterangan dari Mnet, bujet desain panggung tiap grup adalah USD4417 (Rp63,7 juta). Angka ini ditetapkan agar kompetisi tetap adil meski gaya panggung tiap grup berbeda-beda.

Baca Juga: Buntut 'Joseon Exorcist', Shin Hye-Sun 'Mr. Queen' juga Kena Kritik dan Terancam Kariernya

Walau begitu, rupanya ada yang bujetnya melebihi angka tersebut. Dari sinilah beredar rumor bahwa ada grup yang diistimewakan, bahkan didukung langsung oleh CJ ENM sebagai induk dari Mnet.

Program K-Pop 'Kingdom' Kena Kontroversi Lagi, Dianggap Istimewakan Satu Grup

Foto: Mnet

Dikabarkan, tim produksi dari Mnet lantas berusaha menjelaskan bahwa properti mahal untuk panggung yang dipakai itu adalah bekas dari konser sebelumnya. Namun agensi grup yang lain tak menerima alasan ini karena mereka pun punya properti sisa konser.

Gara-gara itu, dikabarkan bahwa beberapa agensi grup-grup lainnya lantas mengajukan keberatan langsung pada Mnet.

"Kingdom" direncanakan tayang pada 1 April mendatang. Ini adalah kompetisi yang akan diikuti oleh boy group BTOB , iKON, SF9, THE BOYZ , Stray Kids , dan ATEZZ.

Baca Juga: 7 Idol K-pop dengan Selera Makan yang Bikin Heran, IU Hobi Makan Usus Mentah

Dalam kompetisi tersebut, akan ada beberapa misi yang mesti dilakukan tiap grup untuk menjadi pemenang program ini. Acara akan dibawakan oleh Changmin TVXQ. Sementara Yunho TVXQ hanya akan muncul sebagai pembawa acara dari episode yang sudah direkam sebelumnya.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3291 seconds (0.1#10.140)