Jin BTS Beri Alasan Mengapa Dia Minta Wawancaranya Dihapus dari 'You Quiz on the Block'

Kamis, 25 Maret 2021 - 10:55 WIB
loading...
Jin BTS Beri Alasan Mengapa Dia Minta Wawancaranya Dihapus dari You Quiz on the Block
Jin BTS mendapat porsi durasi paling sedikit dalam acara You Quiz on the Block dibanding member BTS lainnya. Foto/Hybe
A A A
JAKARTA - Porsi kemunculan Jin dalam program reality show tvN "You Quiz on the Block" lebih sedikit dari para member BTS lainnya.

Dalam program tersebut, BTS muncul dalam beberapa sesi, yang membuat mereka muncul sebagai grup, unit, dan sedikit momen personal.

Nah, rupanya para penggemar menyadari bahwa durasi yang diberikan untuk Jin tak sebanyak member lainnya.

Mengutip Koreaboo , hal ini membuat sebagian dari mereka menyampaikan keberatannya di situs web program tersebut.

Untungnya, Jin langsung menyampaikan klarifikasinya di aplikasi pesan singkat Weverse. Dia menulis, bahwa dia lah yang meminta bagian wawancaranya dihapus dari program tersebut.

Jin BTS Beri Alasan Mengapa Dia Minta Wawancaranya Dihapus dari 'You Quiz on the Block'

Foto: tvN

"Saat aku mengingat lagi apa saja yang aku katakan dalam "You Quiz (on the Block)", aku merasa aku cuma mengatakan hal-hal yang membuat depresi, jadi aku meminta mereka untuk mengeditnya," tulis sang member tertua BTS itu.

Selama ini, Jin memang tak banyak mengungkapkan sisi dirinya yang paling personal ke publik. Bisa dibilang, satu-satunya momen Jin menyampaikan perasaan terdalamnya adalah saat dia merilis single "Abyss", dua jam sebelum hari ulang tahunnya yang ke-29 (tahun internasional) pada 4 Desember lalu.

Baca Juga: V BTS dan Suga Ungkap Alasan Sikap Mereka Kini Berubah

Lagu yang liriknya ditulis oleh Jin, RM , Pdogg, dan Gye Beom-ju ini bercerita tentang pikiran-pikiran gelap yang dirasakannya.

Bersama lagu yang diproduseri oleh Gye-Beom-ju tersebut, Jin menulis surat untuk ARMY dan menjelaskan bahwa belakangan, dia merasakan kelelahan (burnout) yang amat sangat dan berpikir tentang banyak hal, termasuk perasaan insecure terhadap prestasi yang diraihnya, di antaranya saat BTS menduduki posisi jawara Billboard Hot 100.

"Banyak yang lebih menyintai musik dan membuat musik lebih baik dari aku, jadi apakah aku layak mendapatkannya?," tulis Jin.

Jin BTS Beri Alasan Mengapa Dia Minta Wawancaranya Dihapus dari 'You Quiz on the Block'

Jin BTS Beri Alasan Mengapa Dia Minta Wawancaranya Dihapus dari 'You Quiz on the Block'

Foto: Twitter @doyou_bangtan

Jin juga mengatakan bahwa dia cuma mau menceritakan hal-hal yang menyenangkan, bukan yang menyedihkan kepada ARMY, "Tapi aku pikir tidak masalah kalau aku menceritakan lewat musik," jelas Jin.

Baca Juga: 7 Idol K-pop dengan Selera Makan yang Bikin Heran, IU Hobi Makan Usus Mentah

Tampaknya, Jin masih berpegang pada pernyataannya di Weverse tersebut, hingga dia memilih untuk tak mempublikasikan perasaan terdalamnya saat diwawancarai dalam "You Quiz on the Block".


(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)