V BTS dan Suga Ungkap Alasan Sikap Mereka Kini Berubah

Jum'at, 15 Januari 2021 - 17:26 WIB
loading...
V BTS dan Suga Ungkap Alasan Sikap Mereka Kini Berubah
V dan Suga dari BTS sejak setahun belakangan ini seperti punya sikap dan kepribadian yang berbeda dibanding saat mereka debut. Foto/Big Hit Entertainment
A A A
SEOUL - V BTS kini lebih pendiam dibanding saat debut dulu. Sementara Suga seolah punya dua kepribadian berbeda saat di depan dan di belakang kamera.

ARMY yang rajin mengikuti perkembangan BTS sejak mereka debut pada 2013 silam pasti menyadari perbedaan sikap V (Taehyung) dan Suga (Yoongi) saat di depan kamera.

Dulu, V dikenal mirip dengan Jimin dan J-Hope yang lincah dan banyak bicara. Jin pun menilai V sebagai sosok yang bebas (free-spirit). Tapi sekarang, V terlihat pendiam, baik saat diwawancarai media maupun saat acara variety show BTS seperti "Run BTS".

V BTS dan Suga Ungkap Alasan Sikap Mereka Kini Berubah

Foto: MCountdown

Saking berubahnya, banyak penggemar yang membahas hal ini dalam forum-forum daring, seperti Quora, juga YouTube. Beragam spekulasi dan teori pun berkembang untuk menjawab misteri ini.

Adapun Suga , menurut J-Hope saat program "BTS Festa 2019" sangat berbeda sikapnya saat di depan dan di belakang kamera. Saat di belakang kamera, Suga sangat pendiam, nyaris tanpa energi.

RM (Namjoon) serta para member BTS lainnya juga sering kali menyebut Suga sebagai sosok yang "tanpa energi" dan "malas gerak". Yoongi juga menyebut dirinya sebagai orang yang senang tidur dibanding melakukan aktivitas fisik atau yang lainnya. ( )

V BTS dan Suga Ungkap Alasan Sikap Mereka Kini Berubah

Foto: Twitter BTS_twt

Sementara saat di depan kamera, Suga bisa langsung penuh energi, lincah, dan seolah berubah jadi sosok yang ekstrover.

Nah, menjawab hal ini, masih dari "BTS Festa 2019", Taehyung menjawab bahwa ini karena ukuran kebahagiaannya seiring waktu sudah berubah.

Dulu, V merasa bahagia kalau hal-hal menyenangkan dan seru terjadi dalam hidupnya, persis layaknya anak-anak dan remaja. Tapi kini, penyanyi berusia 25 tahun ini merasa bisa bahagia kalau dia bersama orang-orang yang disayanginya, salah satunya adalah para member BTS.

Saat sesi "backstage interview" Golden Disc Awards 2021, Jungkook secara implisit juga bilang bahwa V kini sudah berubah. Jungkook mengatakan, "Dulu saat kita masih jadi trainee, kita sangat dekat," yang langsung dibalas V dengan bilang, "Sekarang enggak?"

V BTS dan Suga Ungkap Alasan Sikap Mereka Kini Berubah

Foto: JTBC/YouTube Suga 93

Jungkook pun buru-buru menimpali dengan bilang, "Bukan begitu, tapi kini kamu sudah dewasa dan bisa diandalkan," kata sang golden maknae tersebut.

Ini sepertinya bisa menjawab misteri mengapa V berubah jadi pendiam. Tampaknya, semata-mata memang Taehyung kini makin dewasa, pemikiran dan nilai-nilai hidupnya pun sudah berubah.

Sedangkan Suga, dalam "BTS Festa 2019", dia menjawab bahwa dulu saat awal debut bersama BTS, dia merasa sebagai idol yang harus tampil menonjol dan ceria. Rapper yang tahun ini bakal berusia 28 tahun tersebut bilang, dulu dia keras kepala dan masih bingung tentang hal yang harus dan tidak harus dilakukannya.

V BTS dan Suga Ungkap Alasan Sikap Mereka Kini Berubah

Foto: V Live BTS

Tapi sekarang, tampaknya Yoongi sudah bisa mengambil jalan tengah dengan tampil sesuai kepribadiannya yang introver dan pendiam, tapi jika punya pendapat yang perlu diutarakan, maka dia akan bicara.

"Dia sekarang jadi lebih seperti (karakter) Suga. Aku suka Yoongi yang sekarang," kata J-Hope (Hoseok).

Dalam "BTS Festa 2020" RM (Namjoon) juga bilang bahwa Yoongi termasuk orang yang selalu memendam perasaannya dan tidak pernah menceritakannya pada para member. "Tapi sekarang dia kalau ada apa-apa cerita, ada masalah cerita," kata sang leader.

Hoseok pun mengamini perkataan RM, sambil menambahkan, "Setelah tujuh tahun, sekarang aku jadi tahu orang macam apa Yoongi." ( )
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3038 seconds (0.1#10.140)