V BTS dan Suga Ungkap Alasan Sikap Mereka Kini Berubah

V BTS dan Suga Ungkap Alasan Sikap Mereka Kini Berubah
V dan Suga dari BTS sejak setahun belakangan ini seperti punya sikap dan kepribadian yang berbeda dibanding saat mereka debut. Foto/Big Hit Entertainment
SEOUL - V BTS kini lebih pendiam dibanding saat debut dulu. Sementara Suga seolah punya dua kepribadian berbeda saat di depan dan di belakang kamera.

ARMY yang rajin mengikuti perkembangan BTS sejak mereka debut pada 2013 silam pasti menyadari perbedaan sikap V (Taehyung) dan Suga (Yoongi) saat di depan kamera.

Dulu, V dikenal mirip dengan Jimin dan J-Hope yang lincah dan banyak bicara. Jin pun menilai V sebagai sosok yang bebas (free-spirit). Tapi sekarang, V terlihat pendiam, baik saat diwawancarai media maupun saat acara variety show BTS seperti "Run BTS".

V BTS dan Suga Ungkap Alasan Sikap Mereka Kini Berubah

Foto: MCountdown



Saking berubahnya, banyak penggemar yang membahas hal ini dalam forum-forum daring, seperti Quora, juga YouTube. Beragam spekulasi dan teori pun berkembang untuk menjawab misteri ini.

Adapun Suga , menurut J-Hope saat program "BTS Festa 2019" sangat berbeda sikapnya saat di depan dan di belakang kamera. Saat di belakang kamera, Suga sangat pendiam, nyaris tanpa energi.

RM (Namjoon) serta para member BTS lainnya juga sering kali menyebut Suga sebagai sosok yang "tanpa energi" dan "malas gerak". Yoongi juga menyebut dirinya sebagai orang yang senang tidur dibanding melakukan aktivitas fisik atau yang lainnya. (Baca Juga: Jurnalis Amerika Ungkap Hal-Hal yang Dilarang Saat Wawancarai Idol K-Pop Ternama )



V BTS dan Suga Ungkap Alasan Sikap Mereka Kini Berubah

Foto: Twitter BTS_twt

Sementara saat di depan kamera, Suga bisa langsung penuh energi, lincah, dan seolah berubah jadi sosok yang ekstrover.

Nah, menjawab hal ini, masih dari "BTS Festa 2019", Taehyung menjawab bahwa ini karena ukuran kebahagiaannya seiring waktu sudah berubah.

Dulu, V merasa bahagia kalau hal-hal menyenangkan dan seru terjadi dalam hidupnya, persis layaknya anak-anak dan remaja. Tapi kini, penyanyi berusia 25 tahun ini merasa bisa bahagia kalau dia bersama orang-orang yang disayanginya, salah satunya adalah para member BTS.

Saat sesi "backstage interview" Golden Disc Awards 2021, Jungkook secara implisit juga bilang bahwa V kini sudah berubah. Jungkook mengatakan, "Dulu saat kita masih jadi trainee, kita sangat dekat," yang langsung dibalas V dengan bilang, "Sekarang enggak?"

V BTS dan Suga Ungkap Alasan Sikap Mereka Kini Berubah

Foto: JTBC/YouTube Suga 93
halaman ke-1 dari 2
Share: