4 Cara Hapus Kesedihan saat Gagal Lolos SNMPTN

Rabu, 24 Maret 2021 - 21:19 WIB
loading...
A A A
Sebagian orang mungkin suka membaca, tapi sebagiannya lagi tidak. Banyak orang beranggapan bahwa membaca buku atau novel melelahkan dan membosankan karena banyaknya tulisan yang tidak membuat mereka tertarik. Namun, kamu bisa mencoba membaca novel grafik.

Novel grafik adalah jenis buku atau novel yang mengandung banyak gambar di dalamnya. Jadi, kamu tidak akan merasa bosan karena bisa terhibur dengan gambar-gambar yang ada.

Novel grafik tetap menggunakan banyak tulisan dalam cerita mereka diselingi dengan gambar-gambar yang menarik. Membaca novel grafik akan menyenangkan karena selain kamu bisa mencoba hal yang baru, kamu juga bisa menambah wawasan baru.

Baca Juga: Rekomendasi Podcast yang Bisa Bikin Kamu Lebih Semangat Jalani Hari

Yang perlu kamu ingat saat ini adalah kamu boleh bersedih, tapi jangan sampai hal ini membuat kamu jatuh. Masih banyak jalan untuk mendapatkan perguruan tinggi negeri lainnya, seperti melalui jalur SBMPTN atau Ujian Mandiri.

Kalaupun kamu tetap tidak mendapatkan perguruan tinggi negeri, masih banyak perguruan tinggi swasta lainnya yang tidak kalah bagus. Perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta tidak ada bedanya, semua bergantung pada cara kamu belajar dan berprestasi di sana. Jadikan hal ini sebagai awal permulaan kamu menjadi pribadi yang lebih baik selanjutnya!

Tissa Conia Motumona
Kontributor GenSINDO
Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta
Instagram: @tissaconia
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)