Ajukan Pertanyaan Tak Pantas ke Brave Girls, KBS Akhirnya Minta Maaf

Senin, 22 Maret 2021 - 21:03 WIB
loading...
Ajukan Pertanyaan Tak Pantas ke Brave Girls, KBS Akhirnya Minta Maaf
Popularitas Brave Girls menanjak saat usia grup mereka masuk 10 tahun, membuat mereka banyak diundang ke berbagai acara televisi. Foto/Brave Entertainment
A A A
SEOUL - Produser stasiun televisi KBS akhirnya meminta maaf kepada para penggemar Brave Girls atas pertanyaan kontroversial mereka. Meski begitu, fans tetap tak puas.

Dalam preview program "Sketchbook Without You Heeyeol" yang ditayangkan KBS di kanal YouTube, girl group Brave Girls yang belakangan ini ngetop karena viral lagu "Rollin" diminta menjawab beberapa pertanyaan yang diunggah di Instagram.

Pertanyaan-pertanyaan itu lalu dipilih oleh produser program untuk ditanyakan ke Brave Girls.

Nah, dua pertanyaan yang tak pantas karena berbau seksisme adalah "Kapan kalian akan menikah?" dan "Apakah kalian pikir kalian sudah termasuk ajumma (perempuan paruh baya) karena sekarang umur kalian hampir 30 tahun?"

Baca Juga: Masih Bingung? Ini Beda Misoginis dan Seksisme Menurut Ahli

Mengutip Korea Herald, banyak yang menilai bahwa pertanyaan tak pantas itu tak akan mungkin dipilih produser kalau tamunya adalah bintang papan atas seperti IU, yang berumur sama dengan salah satu member, Yuna.

Ajukan Pertanyaan Tak Pantas ke Brave Girls, KBS Akhirnya Minta Maaf

Foto: Brave Entertainment

Menyadari kesalahannya, akhirnya KBS pun meminta maaf dan menghapus pertanyaan itu dari video mereka.

"Kami meminta maaf pada semua orang yang merasa tak nyaman dengan video behind the scene Brave Girls," ujar sang produser. "Kami akan lebih memerhatikan konten yang kami buat."

Meski begitu, tak ada permintaan maaf secara langsung kepada artis yang dilecehkan, yaitu Brave Girls. Karena itulah, para penggemar tak puas dengan pernyataan KBS.

Baca Juga: Ini Kelebihan dan Kekurangan Grup K-Pop di Bawah SM Entertainment

"Tak perlu meminta maaf pada para penonton atau penggemar Brave Girls. Kalian harusnya meminta maaf terlebih dahulu kepada Brave Girls. Seharusnya sejak awal pun kalian tidak memilih pertanyaan itu. Sekarang sudah tahun 2021. Zaman sudah berubah. Perempuan bisa melakukan apa pun yang mereka mau, dan kapan mereka mau melakukannya tanpa melihat usia," ujar satu penggemar.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)