10 Soundtrack Drama Korea yang Enak untuk Jadi Pengantar Tidur

10 Soundtrack Drama Korea yang Enak untuk Jadi Pengantar Tidur
Drama Its Okay to Not Be Okay punya soundtrack mellow berjudul Breath yang dinyanyikan Sam Kim. Foto/tvN
JAKARTA - Drama Korea tak habis-habisnya memanjakan penonton. Selain cerita dan visualnya yang memabukkan, soundtrack-nya juga bisa sampai menguras emosi.

Bagi sebagian orang, mendengarkan musik sebelum tidur adalah cara melepas penat. Nah, khusus untuk kamu, berikut 10 soundtrack drama korea yang bisa kamu dengarkan menjelang tidur.

1. DAY AND NIGHT - JUNG SUNG HWAN ("START-UP")

Lagu “Day and Night” menceritakan tentang seseorang yang tidak bisa berhenti memikirkan orang yang dicintainya. Sayang, jarak memisahkan mereka begitu jauh. Khususnya bagi kamu. pejuang LDR, anak rantau atau pejuang beda perasaan, lagu ini siap menemani malam melankolismu.





2. ARE WE JUST FRIEND – SONDIA ("ITAEWON CLASS")

Hayo, siapa yang lagi galau karena terjebak friendzone? Original soundtrack"Itaewon Class" satu ini sudah tidak sabar merayakan kegalauanmu malam ini.



Baca Juga: 4 Trik Jitu Supaya Lepas dari Jebakan Friend Zone



3. I’M MISSING YOU – SUNJAE ("TRUE BEAUTY")

Lagi bucin-bucin-nya? Soundtrack drama Korea hit ini jangan sampai ketinggalan di playlist-mu. Lagu ini tidak hanya menemani rasa rindumu pada si doi, tapi gerak-gerik Cha Eun-woo juga akan ikut 'bergentayangan' di langit kamar kamu.



4. FIRST LOVE – SONDIA ("EXTRAORDINARY YOU")

Untuk kamu yang baru saja menemukan cinta pertama, lagu ini siap menemani malammu yang berbunga-bunga. Semoga mimpiin dia. Jangan lupa berdoa.



5. A POEM TITLED YOU – TAEYEON ("HOTEL DEL LUNA")

Dari judulnya saja sudah jelas “a Poem Tittled You”, bercerita tentang seseorang yang mengabadikan kekasihnya dalam puisi. Sebelum tidur, kamu bisa menulis diary tentang dia sambil mendengarkan lagu ini.



6. BREATH – SAM KIM ("IT’S OKAY TO NOT BE OKAY")

Lagu “Breath” yang dinyanyikan oleh Sam Kim ini cocok kamu dengarkan menjelang tidur, sambil mengingat hari-hari bersamanya. Hidup budak cinta!



7. THIS LOVE – DAVICHI ("DESCENDANTS OF THE SUN")

Lagu “This Love” yang dinyanyikan Davichi ini tentang seseorang yang menyatakan cinta. Soundtrack drama Korea legendaris ini wajib masuk playlist kamu.



8. SUNSET – DAVICHI ("CRASH LANDING ON YOU")

Siapa yang belum move on dari drama ini? Original soundtrack"Crash Landing on You" satu ini bercerita tentang seseorang yang selalu ada untuk orang terkasihnya. Pokoknya so sweet sekali.



9. MY LOVE – BAEK HYUN ("ROMANTIC DOCTOR 2")

Lagu ini menceritakan seseorang yang akan selalu melindungi orang yang dicintainya walaupun orang yang dicintainya belum tentu membalas perasaannya. Hati-hati mengundang baper.

Baca Juga: Penyebab Maraknya Tuduhan Bullying Seleb Korea, dan Kemungkinan Nasib Karier Mereka



10. I’LL LISTEN TO YOUR STORY – YOONMIRAE ("SCHOOL 2015 : WHO ARE YOU?")

Malam melankolis kamu tidak akan lengkap tanpa lagu ini. “I’ll Listen to Your Story” menceritakan tentang ‘aku’ yang selalu ada kapan pun ‘kamu’ sedih. Menjadi pendengar bukan pekerjaan mudah. Siapkan tisu untuk berjaga-jaga. Selamat mendengarkan!



Hikmah Ovita
Kontributor GenSINDO
Universitas Negeri Jakarta
Instagram: @hikmahvt


(ita)
Share: