Netflix Siapkan Film Korea tentang Karakter BDSM dan Amnesia

Netflix Siapkan Film Korea tentang Karakter BDSM dan Amnesia
Minyoung Kim selaku Netflixs Vice President for Korea Content memaparkan konten-konten Korea yang akan hadir di Netflix. Foto/Netflix
JAKARTA - Netflix akan memproduksi dua film Korea original-nya, yaitu film laga blockbuster "Carter" dan film romansa hasil adaptasi webtoon "Moral Sense" (judul sementara).

"Moral Sense" diadaptasi dari webtoon berjudul sama. Ceritanya tentang seorang pria yang punya selera seksual Bondage, Discipline; Domination, submission; Sadism, Masochism (BDSM). Ini adalah praktik seksualitas yang melibatkan permainan peran perbudakan dan atau sadomasokis.

Dalam film Hollywood masa kini, karakter yang paling terkenal punya selera BDSM adalah Christian Grey (Jamie Dornan) dalam "Fifty Shades of Grey".

Nah, dalam "Moral Sense", sang pria berusaha menyembunyikan kecenderungan selera seksualnya itu, tapi lalu ketahuan oleh rekan kerja perempuannya secara tidak sengaja. Keduanya lalu menjalani hubungan yang unik dan lucu, yaitu sang perempuan menjadi sosok yang dominan, dan si pria jadi pacar yang patuh.



Film ini akan disutradarai oleh Park Hyun-jin yang pernah menggarap cerita-cerita romantis seperti "Like for Likes" dan "Lovers of Six Years".

Netflix Siapkan Film Korea tentang Karakter BDSM dan Amnesia

Foto: Netflix

Sementara film laga "Carter" adalah cerita thriller tentang seorang agen yang terbangun di sebuah motel dengan kondisi menderita hilang ingatan atau amnesia. Tanpa informasi yang cukup, dia lalu dilibatkan dalam sebuah misi misterius menyelamatkan seorang gadis yang diculik.



Film ini disutradarai oleh Jung Byung-gil yang dikenal mampu membuat film laga yang unik. Dia dipuji atas hasil film debutnya berjudul "Action Boys", yang sempat diputar dalam Festival Film Internasional Vancouver ke-27 dan festival penting lainnya.

Baca Juga: Syuting Serial 'The Silent Sea', Para Pemain Mengaku Susah ke Kamar Mandi

Netflix Siapkan Film Korea tentang Karakter BDSM dan Amnesia

Foto: Netflix

Setelah itu, ia juga berhasil memenangkan penghargaan Sutradara Baru Terbaik Grand Bell Awards ke-50 dan Penghargaan Thriller Festival Film Fantastis Internasional Brussel ke-31 lewat film "Confession of Murder" (2012).

Adapun film karyanya yang lain, yaitu "The Villainess" (2017) terpilih untuk Midnight Screenings di Festival Film Internasional Cannes ke-70 yang membuat namanya makin beken di kalangan sineas internasional.

Netflix Siapkan Film Korea tentang Karakter BDSM dan Amnesia

Foto: Netflix

Dalam kesempatan yang sama, Minyoung Kim selaku Netflix's Vice President for Korea Content menyebut bahwa pada 2021 Netflix akan mengeluarkan bujet nyaris USD500 juta (Rp7 triliun) untuk memproduksi film dan serial Korea.

Baca Juga: 5 Drama Korea yang Kontroversial karena Tema dan Adegannya

Sejauh ini, Netflix sudah memproduksi beberapa serial yang sukses secara global, di antaranya "Kingdom" dan "Sweet Home".


(ita)
Share: