Syuting Serial 'The Silent Sea', Para Pemain Mengaku Susah ke Kamar Mandi

Syuting Serial The Silent Sea, Para Pemain Mengaku Susah ke Kamar Mandi
Serial Korea The Silent Sea dibintangi Gong Yoo, Bae Doona, Lee Joon, dengan produser eksekutif aktor Jung Woo-sung. Foto/Netflix
SEOUL - Serial "The Silent Sea" adalah drama Korea yang menampilkan duet akting Gong Yoo , Bae Doona, dan Lee Joon.

Dengan genre misteri thriller, "The Silent Sea" mengambil latar tempat di Bulan. Kisahnya adalah tentang sebuah tim yang punya misi berat melindungi sebuah sampel misterius dari markas Balhae Base yang terbengkalai di Bulan.

Serial ini diadaptasi dari film pendek "The Sea of Tranquility" (2014) yang disutradarai dan ditulis oleh Choi Hang-yong, yang juga akan menyutradarai serial tersebut.

Bermain sebagai pemimpin tim ini adalah Gong Yoo sebagai Han Yoon-jae. Bae Doona menjadi Song Ji-an, seorang astrobiologis yang bertugas mengungkap misteri kecelakaan yang terjadi di markas yang kini terbengkalai itu.



Sementara Lee Joon yang merupakan mantan member boy group MBLAQ berperan sebagai Kapten Ryoo Tae-seok, kepala penanganan mesin. Dia adalah anggota elite dari Departemen Pertahanan yang menjadi sukarelawan dalam misi ini demi menghindari situasi tak nyaman di tempatnya bekerja.

Syuting Serial 'The Silent Sea', Para Pemain Mengaku Susah ke Kamar Mandi

Foto: Prain TPC

Dalam konferensi pers daring yang digelar Netflix pada Kamis (25/2) pagi via YouTube, Bae Doona, Lee Jon, penulis skenario Park Eun-kyo, dan produser eksekutif Jung Woo-sung berbagi cerita seputar serial ini.



Para pemain menceritakan tantangan saat syuting, terutama saat harus mengenakan kostum astronaut yang beratnya mencapai 4,5 kg.

Bae Doona bahkan mengaku sempat panik saat awal syuting saking beratnya kostum tersebut. Sementara Lee Joon menyebut, awalnya dia sempat merasa terintimidasi dengan kostum itu.

"Saya jadi susah napas, susah ke kamar mandi," ujarnya menceritakan saat awal proses syuting. Untungnya, kini dia sudah terbiasa dengan kostum tersebut, dan malah merasa nyaman.

Saking nyamannya, aktor dan DJ berusia 33 tahun itu malah berjanji akan melakukan moonwalk untuk para penonton saat perilisan serial ini. "Nanti akan moonwalking di set (lokasi syuting)," katanya.

Baca Juga: Film Dokumenter 'Persona' Ungkap Bahayanya Tes Kepribadian MBTI

Sementara Jung Woo-sung berbagi cerita tentang tantangan membuat latar tempat di Bulan. Menurutnya, semua harus dikalkulasi dengan baik, mulai dari cahaya, kelembapan, dan hal-hal terkait kondisi di ruang hampa udara. Inilah yang membuat nilai produksi "The Silent Sea" disebutnya jadi tinggi alias berkualitas baik.

Syuting Serial 'The Silent Sea', Para Pemain Mengaku Susah ke Kamar Mandi

Foto: Netflix

"Sempat ada keraguan (karena tantangan yang berat), tapi ini hal yang menyenangkan. Kami jadi sadar bahwa Bulan memang bukan tempat untuk semua orang," ujar Woo-sung yang juga berkarier sebagai aktor.

Jung Woo-sung juga memastikan bahwa para pemain harus memahami kondisi di Bulan agar mereka bisa berakting dengan baik. Bae Doona pun memuji kerja desain produksi yang mampu menciptakan kondisi di Bulan dan markas di Bulan dengan luar biasa.

"Interiornya luar biasa keren. Ini seperti melihat mimpi masa kecil saya terwujud," kata aktris yang bermain dalam film-film prestisius seperti "Sympathy for Mr. Vengeance" (2002), "The Host" (2006), serial "Kingdom", serta film Hollywood "Cloud Atlas" (2012) dan "Jupiter Ascending".

Sementara penulis skenario Park Eun-kyo menyebut bahwa tadinya dia ingin membuat cerita ini sebagai sebuah film panjang. "Tapi akhirnya diputuskan menjadi serial agar bisa mengeksplorasi lebih banyak kisah," ujarnya.

Baca Juga: Arti Penting di Balik BTS Nyanyikan Lagu Coldplay 'Fix You'

Bae Doona menambahkan, bahwa meski kisah dengan latar di Bulan sudah banyak dibuat dalam film atau serial lainnya, tapi dia menjanjikan bahwa "The Silent Sea" akan berbeda. "Serial ini lebih dari itu," ucapnya.

Serial "The Silent Sea" direncanakan tayang pada tahun ini di Netflix.


(ita)
Share: