Arti Penting di Balik BTS Nyanyikan Lagu Coldplay 'Fix You'

Rabu, 24 Februari 2021 - 15:29 WIB
loading...
A A A
Sejauh ini, "Fix You" lebih banyak diputar untuk kepentingan acara-acara amal atau penghormatan pada sebuah peristiwa. Selain "Abominable", dua film yang pernah menggunakan lagu ini adalah film dokudrama "World Trade Center" (2006) dan film komedi "You, Me and Dupree" (2006) besutan sutradara dua seri "Avengers" The Russo Brothers.

Selain "Fix You", Coldplay juga sebenarnya tak pernah sembarangan memberi izin penggunaan seluruh lagunya untuk hal apa pun. Mereka bahkan pernah menolak penggunaan cover lagu "Yellow" dalam film laris "Crazy Rich Asians".

Baca Juga: Film Dokumenter 'Persona' Ungkap Bahayanya Tes Kepribadian MBTI

Penolakan tersebut lantas membuat sang sutradara, Jon M. Chu, mencoba pendekatan lain dengan menulis surat panjang yang cukup personal dan ditujukan langsung untuk para personel Coldplay. Dalam surat itu, dia menjelaskan betapa pentingnya lagu itu untuk dirinya, juga untuk film "Crazy Rich Asians".

Arti Penting di Balik BTS Nyanyikan Lagu Coldplay 'Fix You'

Foto: via Hollywood Reporter

Tak lebih dari 24 jam, surat itu pun berbalas dengan izin langsung dari Coldplay untuk lagu itu dinyanyikan ulang oleh Katherine Ho.

Jadi, saat BTS bisa menyanyikan "Fix You" secara terbuka dalam acara klasik yang prestisius seperti MTV Unplugged, bisa dipastikan bahwa Coldplay sudah merestui boy group tersebut untuk menyanyikan lagu yang punya arti penting bagi band ini.

(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)