8 Perbedaan Film To All The Boys: Always and Forever dengan Bukunya

Senin, 15 Februari 2021 - 15:05 WIB
loading...
A A A
Dalam film, LJ dan Peter nyaris berhubungan intim. Dalam bukunya juga digambarkan seperti itu. Namun dalam buku, mereka nyaris melakukannya saat kunjungan ke pantai, sementara dalam film, mereka hampir melakukannya setelah prom night.

Alasan mereka akhirnya tidak jadi melakukannya juga berbeda. Dalam film, ini terjadi karena Peter merasa LJ mau melakukannya karena mereka akan terpisah jarak karena pilihan kampus yang berbeda. Sementara dalam buku, Peter membatalkannya karena merasa tidak nyaman.

5. TENTANG ALASAN PUTUS

8 Perbedaan Film

Foto: Netflix

Dalam film, LJ dan Peter sempat putus karena merasa mereka tidak bisa melakukan LDR. Sementara dalam bukunya, ibunya Peter meminta LJ untuk putus dari Peter supaya anaknya tak mengikuti LJ kuliah di UNC. LJ lalu mabuk di pesta, dan di sinilah mereka putus.

6. MARGOT PUNYA PACAR

8 Perbedaan Film

Foto: Netflix

Dalam bukunya, rupanya Margot, kakak LJ, pulang ke rumah dan membawa pacar. Namun dalam film, Margot digambarkan tetap single.

7. PROSES PETER DAN LARA JEAN BAIKAN LAGI

8 Perbedaan Film

Foto: Netflix

Baik dalam film maupun bukunya, LJ dan Peter pacaran lagi setelah sempat putus. Meski begitu, momen tersambungnya hubungan mereka berubah. Dalam film, adik LJ, yaitu Kitty menolong Peter untuk menciptakan momen dirinya untuk berdua dengan LJ, melibarkan catatan di buku tahunan dan dansa mereka.

Sementara dalam cerita asli di buku, LJ melihat Peter di pernikahan, dan keduanya lalu memutuskan berbaikan setelah LJ mengakui bahwa dia mau berhubungan intim dengan Peter karena dia mencintainya, bukan karena mereka akan putus gara-gara tak sanggup LDR.

Baca Juga: 7 Cara Menulis Surat Cinta yang Efektif Menurut Ahli

8. KE MANA JOHN AMBROSE MCCLAREN?

8 Perbedaan Film

Foto: Netflix

Dalam film ketiga ini, sosok John Ambrose yang jadi saingan Peter dalam film kedua tak kelihatan sama sekali. Padahal dalam bukunya, John ada lagi, bahkan sudah punya pacar.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)