Perusahaan-perusahaan Besar di Balik Kesuksesan K-Pop yang Perlu Kamu Tahu

Selasa, 09 Februari 2021 - 13:04 WIB
loading...
A A A
4. KAKAO

Perusahaan-perusahaan Besar di Balik Kesuksesan K-Pop yang Perlu Kamu Tahu

Foto: Kakao

Kakao adalah perusahaan teknologi yang bekerja bersama Kakao M. Media ini menangani perilisan musik banyak artis dan mengelola Melon yang merupakan layanan langganan musik terbesar di Korea Selatan. Melon merupakan sponsor utama dari banyak acara Korsel yang populer, terutama yang berfokus pada musik. Tentunya, tangga lagu Melon (Melon Chart) juga termasuk di dalamnya.

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Bikin Popularitas BTS Merosot

Perusahaan Kakao juga adalah label dari IU, dan menjadi tuan rumah banyak aksi K-Pop terbesar di bawah anak perusahaan termasuk Starship Entertainment (Monsta X) dan Play M Entertainment (APink).

5. PERUSAHAAN-PERUSAHAAN LAINNYA

Perusahaan-perusahaan Besar di Balik Kesuksesan K-Pop yang Perlu Kamu Tahu

Foto: Allkpop

Perusahaan lainnya yang masih menjadi pemain utama dalam musik dan hiburan Korea Selatan adalah JYP Entertainment dan YG Entertainment . Anak perusahaannya ini juga mengelola artis dan aktor, dan usaha bisnis. Meski keduanya masih terhitung agensi besar, tapi mereka berfokus pada merek dan artis individu daripada memperluas ke bidang bisnis lain. Begitu juga dengan.perusahan lain seperti FNC Entertainment, Cube Entertainment, dan perusahaan K-Pop kelas menengah lainnya.

Ni Ketut Candra Puspita
Kontributor GenSINDO
Indonesia International Institute for Life-Sciences
Instagram: @nkcandrapuspita
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)