Drama Korea 'Mr. Queen' Catat Dua Rekor, Kalahkan 'True Beauty' dan 'Uncanny Counter'

Kamis, 04 Februari 2021 - 20:02 WIB
loading...
Drama Korea Mr. Queen Catat Dua Rekor, Kalahkan True Beauty dan Uncanny Counter
Rating drama Korea Mr. Queen terus naik tiap minggunya meski dilanda beberapa kontroversi. Foto/tvN
A A A
SEOUL - Dilanda banyak kontroversi tak menghentikan langkah "Mr. Queen" menjadi salah satu drama Korea terpopuler pada 2021.

Menurut data Nielsen Korea, hingga saat ini " Mr. Queen " masih duduk dalam peringkat kedua dalam daftar drama Korea dengan rating tertinggi di negara asalnya. Serial ini hanya kalah dari drama KBS2 "Homemade Love Story".

"Homemade Love Story" mencatat rating nasional 33,7%, tertinggi selama penayangan sejak 19 September 2020. Sementara "Mr. Queen" juga mencatat rating tertingginya pada penayangan episode ke-16 yang tayang pada 31 Januari lalu, dengan angka 14,9%.

Angka tersebut juga mengungguli drama-drama lainnya yang beken di pasar internasional dan tayang dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir, seperti " True Beauty ", "The Uncanny Counter", "It's Okay to Not Be Okay", dan "Hospital Playlist".

Baca Juga: Song Joong-Ki Perankan Karakter 'Tsundere' dalam Film 'Space Sweepers'

Drama Korea 'Mr. Queen' Catat Dua Rekor, Kalahkan 'True Beauty' dan 'Uncanny Counter'

Foto: tvN

"True Beauty" yang masih tayang kini mencatat rating tertinggi 4,5%. Sementara "The Uncanny Counter" yang selesai pada 24 Januari lalu mencatat rating tertinggi 10,9%. Untuk rating tertinggi "Hospital Playlist" adalah 14,1% dan "It's Okay to Not Be Okay" 7,3%.

"Mr. Queen" yang dibintangi Shin Hye-sun dan Kim Jung-hyun ini juga duduk di peringkat kelima sebagai drama tvN dengan rating tertinggi sepanjang sejarah. Serial ini ada di bawah "Crash Landing On You" (2019) dengan angka 20,5%, "Guardian: The Lonely and Great God" (2016) dengan 18,8%, dan "Reply 1988" (2015) serta "Mr. Sunshine" (2018) dengan angka seri 18,1%.

Baca Juga: 28 Ungkapan Bahasa Korea yang Sering Muncul dalam Drakor Beserta Artinya

Sebelumnya, drama ini terkena banyak kontroversi, mulai dari penyebutan yang terkesan melecehkan dokumen bersejarah hingga perilaku karakter nonfiksi yang dianggap tak sesuai catatan sejarah. Gara-gara beragam kontroversi ini, drama tersebut mendapat teguran resmi dari lembaga sensor Korea Selatan.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2266 seconds (0.1#10.140)