Bingung Dirumah, Garena Ajak Pengguna Bikin Turnamen Sendiri

Minggu, 19 April 2020 - 10:26 WIB
loading...
Bingung Dirumah, Garena Ajak Pengguna Bikin Turnamen Sendiri
Esports menjadi salah satu upaya menjaga semangat positif di masyarakat.
A A A
JAKARTA - Perusahaan penerbit gim asal Singapura Garena, mendorong gamer untuk menciptakan turnamen mereka sendiri. Kini setiap pengguna bisa mendaftarkan turnamen esports sendiri secara online melalui website resmi Free Fire Community Tournament, Bootcamp Call of Duty Mobile, dan Valor Community Challenge.

Esports Manager Garena Indonesia Wijaya Nugroho mengatakan, pihaknya menyadari pembatasan sosial sebagai salah satu langkah menekan penyebaran pandem. Maka, esports menjadi salah satu upaya menjaga semangat positif di masyarakat.

”Kami berupaya mengadakan pertandingan esports dengan cara inovatif dan berbeda,” ungkapnya. Harapannya, menurut Wijaya, melalui pertandingan-pertandingan ini para penonton dapat terhibur dan juga para pemain serta komunitas bisa berpartisipasi mengisi waktunya saat dirumah. ”Silahkan membuat turnamen sendiri secara online yang akan kami dukung,” ungkapnya.

Selain itu, Garena sendiri sudah memiliki jadwal roadmap kompetisi terbaru untuk pemain Free Fire (FF), Call of Duty Mobile (CODM), serta Arena of Valor (AOV). Total ada 9 kompetisi yang akan diselenggarakan secara online dan ditayangkan melalui live streaming di kanal resmi YouTube Garena Free Fire Indonesia, Garena Call of Duty Mobile Indonesia, dan Garena AOV Indonesia.

Jenis kompetisinya pun unik. Misalnya, Free Fire All Stars, yang merupakan acara ngabuburit bareng Free Fire di bulan Ramadan. Sebanyak 8 tim yang terdiri dari pemain pro, caster, dan influencer, akan bertanding di 2-17 Mei 2020 memperebutkan hadiah in-game Rp40 juta.

Lalu ada CODM Princess Cup untuk Ladies Soldier, sebutan untuk para pemain perempuan CODM. Sebanyak total 36 tim akan bertanding pada 7-17 April 2020. Kemudian ada Arena of Valor Star League (ASL) Season 4 yang mempertandingkan total 7 tim yang telah berhasil lolos di ASL Qualifier pada Februari 2020 memperebutkan total uang tunai Rp1 miliar.

Roadmap Esports - Garena (1)

Roadmap Esports - Garena (2)
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)