Diserang Rumor, RBW Entertainment Keluarkan Pernyataan tentang Nasib Kontrak MAMAMOO

Diserang Rumor, RBW Entertainment Keluarkan Pernyataan tentang Nasib Kontrak MAMAMOO
MAMAMOO belum 100 persen memperbarui kontraknya bersama RBW Entertainment. Foto/Osen
SEOUL - Kontrak MAMAMOO bersama RBW Entertainment berakhir pada Januari ini, dan rumor pun berkembang bahwa mereka tidak akan memperpanjang kontraknya bersama agensi tersebut.

Demi meluruskan berita itu, RBW Entertainment akhirnya membuat pernyataan resmi yang menjelaskan perkembangan kontrak MAMAMOO .

Dalam pernyataannya, agensi itu menegaskan bahwa Solar dan Moon Byul sudah memperbarui kontrak mereka. Sementara Whee In dan Hwa Sa belum mencapai kesepakatan baru dengan agensi.

"Kami masih dalam proses mendiskusikan pembaruan kontrak eksklusif ini dengan serius. Kami memberikan waktu bagi para member untuk memikirkan hal ini," tulis RBW Entertainment, mengutip dari Allkpop.



Agensi juga menyebut bahwa meski Hwa Sa dan Whee In belum memberikan keputusan, tapi ada pertanda baik dari keduanya.

Baca Juga: 8 Perbedaan antara Industri K-Pop dan Musik Amerika

"Mereka memberikan pendapat yang baik kepada kami. Kami pun menunggu keputusan yang baik pula karena tiapmemberpunya kebanggaan terhadap MAMAMOO."



Diserang Rumor, RBW Entertainment Keluarkan Pernyataan tentang Nasib Kontrak MAMAMOO

Foto: RBW Entertainment

Isu MAMAMOO tak mau memperbarui kontrak mereka beredar karena selama ini para penggemar merasa girl group ini tidak mendapatkan promosi yang selayaknya dari RBW Entertainment, termasuk minimnya promosi untuk menggaet pasar internasional.

Meski begitu, mengutip dari kbizoom, sebagian lain merasa tiap member diberikan kebebasan untuk mengekspresikan ide mereka dalam bermusik. Misalnya, masing-masing diberi kesemapatan untuk bersolo karier.

Keempatnya terbukti sukses melakukan proyek solo, terutama Hwa Sa dengan lagu "Maria" yang berhasil menduduki tangga lagu Gaon Chart di posisi ke-2, sekaligus membawanya menjadi idol solo perempuan papan atas.

Baca Juga: 13 Tato Jungkook BTS dan Maknanya

Selain itu, agensi juga memberikan kebebasan pada tiap member untuk membuat jadwal mereka sendiri saat masa liburan, juga waktu untuk merilis proyek solo mereka.

Rumor lain yang juga beredar adalah RBW Entertainment akan dibeli oleh Big Hit Entertainment, tapi belum ada informasi terbaru tentang isu tersebut.

(ita)
Share: