Kim Jung-Hyun Bicara Soal 'Mr Queen', Sifat Introver, dan Cerita Lucu soal Hanbok

Kamis, 21 Januari 2021 - 16:29 WIB
loading...
Kim Jung-Hyun Bicara Soal Mr Queen, Sifat Introver, dan Cerita Lucu soal Hanbok
Kim Jung-hyun mengaku tertarik bermain dalam Mr Queen karena bisa membuat penonton tertawa saat masa sulit. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Aktor Kim Jung-hyun makin beken berkat perannya dalam drama komedi populer "Mr Queen".

Dalam drama yang tayang di tvN tersebut, aktor yang pernah bermain dalam "Crash Landing on You" itu bermain sebagai Cheol-jong, raja yang menyimpan rahasia dan punya dua kepribadian yang berbeda.

Aktor berusia 30 tahun ini mengungkap, dia tertarik bermain dalam " Mr Queen " karena merasa serial ini bisa memberikan keceriaan buat penonton.

"Dalam kondisi seperti sekarang ini, dibanding memberi pesan yang kuat, lebih baik memberikan kenyamanan kepada orang lain, membawa tawa, dan rasa aman," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Rasa yang sama juga dirasakan Jung-hyun saat syuting drama dengan latar era Joseon ini. Katanya, saat di lokasi syuting, Kim Hye-sun yang berperan sebagai Ratu Cheorin selalu bisa membuat suasana syuting jadi ceria.

"Aku jadi lebih nyaman saat berakting," imbuh Jung-hyun yang mengaku sampai belajar naik kuda dan martial art demi perannya dalam serial ini.

Kim Jung-Hyun Bicara Soal 'Mr Queen', Sifat Introver, dan Cerita Lucu soal Hanbok

Foto: tvN

Saat ditanya kesamaan antara karakter Raja Cheol-jong dengan dirinya, Jung-hyun pun menjawab bahwa mereka sama-sama punya hal yang ingin ditutupi.

"Aku orang yang sangat introver. Aku punya banyak sisi, dan aku orang yang suka banyak mikir dan banyak khawatir," kata aktor pendatang baru terbaik versi MBC Drama Awards 2017 berkat serial "The Rebel" itu.

Baca Juga: Kreator 'Money Heist' Bikin Serial 'Sky Rojo', Trailernya Penuh Keseruan dan Komedi

Karena sifat ini juga, dia akan lama berpikir sebelum memutuskan sesuatu. "Dan kalau aku sudah memutuskan sesuatu, maka aku akan berusaha keras melakukannya," ucapnya yang juga lebih suka dikritik dibanding dipuji.

Meski punya citra sebagai aktor 'serius', tapi Jung-hyun bilang dia tidak punya kesulitan bermain dalam drama komedi.

"Aku berusaha berakting dengan baik karena lawan mainku juga berakting dengan baik. Memerankan karakter apa pun buat aku adalah sebuah tantangan," tegasnya.

Kim Jung-Hyun Bicara Soal 'Mr Queen', Sifat Introver, dan Cerita Lucu soal Hanbok

Foto: tvN

Saat diajak berandai-andai dan ditanya mau bertukar tubuh dengan siapa, Jung-hyun pun menjawab bahwa dia mau masuk ke tubuh dua aktor idolanya, yaitu Al Pacino dan Benedict Cumberbatch.

Baca Juga: 15 Tren Gaya Rambut a la Perempuan Korea untuk 2021

Sementara kalau bisa pergi ke era Joseon, aktor serial "Welcome to Waikiki" ini ingin bertemu dengan Raja Se-jong. Alasannya, karena sang raja punya banyak prestasi.

"Dia yang membuat Hangul, aku penasaran seperti apa karakternya," katanya sambil menyebut bahwa dia akan membawa kamus, majalah dengan tema penemuan, manuskrip sejarah Annals of the Joseon Dynasty, senjata api, dan kamera kalau dia bisa 'melompat' ke era Joseon.

Kim Jung-Hyun Bicara Soal 'Mr Queen', Sifat Introver, dan Cerita Lucu soal Hanbok

Foto: tvN

Satu cerita lucu diungkap Kim Jung-hyun yang mesti memakai hanbok saat syuting drama ini. Dia bilang, saat memakai kostum tradisional itu, dia juga sekaligus memakai hiasan kepala. Nah, setelah dilepas, hiasan kepala itu bakal meninggalkan bekas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2868 seconds (0.1#10.140)