Kai EXO Dikritik karena 'Pesta' Ultah Bareng Ravi VIXX saat Kasus COVID-19 Melonjak

Kai EXO Dikritik karena Pesta Ultah Bareng Ravi VIXX saat Kasus COVID-19 Melonjak
Kai EXO membuat Instagram live bersama tiga temannya untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-27. Foto/Instagram @zkdlin, Koreaboo
SEOUL - Kai EXO baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-27 tahun dengan membuat Instagram live bersama tiga orang temannya.

Pada Rabu (13/1), Kai yang lahir pada 14 Januari merayakan ulang tahunnya bersama penggemar dengan mengajak tiga temannya, termasuk Ravi VIXX dan Moongu HOTSHOT, dengan membuat siaran langsung di Instagram.

Kai sebenarnya sudah mematuhi aturan pemerintah Korea Selatan, yaitu berkumpul dengan tidak lebih dari empat orang. Meski begitu, netizen tetap merasa keputusan Kai tidak bijak dan bisa menimbulkan salah persepsi di masyarakat.

Mereka menganggap, bahwa meski Kai berkumpul dengan tiga temannya, bukan berarti ini bukan masalah karena semestinya keinginan nongkrong dengan teman-temannya mesti ditahan terlebih dahulu.



Sebagai catatan, pada akhir Desember 2020, kasus penderita COVID-19 di Korea Selatan kembali naik, membuat negara ini berada dalam gelombang ketiga pandemi tersebut. Tercatat pada 25 Desember, ada 1.132 kasus baru. Saat ini, angka kasus aktif sudah turun ke 516 kasus.

Pemerintah Korea Selatan juga menegaskan bahwa meski boleh berkumpul dengan empat orang, tapi sebaiknya acara berkumpul - meski cuma sedikit orang - juga dihindari. (Baca Juga: Gaon Rilis Daftar Grup dan Agensi K-Pop dengan Penjualan Album Terbanyak 2020, BTS Tak Punya Lawan Sebanding )

Kai EXO Dikritik karena 'Pesta' Ultah Bareng Ravi VIXX saat Kasus COVID-19 Melonjak

Foto: Pann



"Karena Kai menyebut bahwa enggak masalah selama yang ngumpul cuma empat orang, aku takut orang jadi menganggap bahwa enggak masalah kamu bikin pesta selama jumlah orangnya cuma empat," ujarnya, mengutip dari Koreaboo, sambil menambahkan bahwa dia banyak melihat tagar #It'sNot5 dan #4Only di Instagram.

"Aku suka pada Kai, tapi melindungi dia tidak akan membuat situasi lebih baik. Dia akan makin diserang. Tolong jangan menganggap hal ini sebagai hal yang remeh," tuturnya.

Pada Instagram live-nya, Kai menyebut "tidak masalah berkumpul selama hanya empat orang" pada detik ke-40-44. Awalnya, Kai juga memakai masker, tapi pada menit ke-13 detik ke-14, dia melepas maskernya. (Baca Juga: Tren 23 Gaya Rambut Pria a la K-Pop untuk Tahun 2021 )



(ita)
Share: