8 Drama Korea Genre Komedi Romantis Terbaik 2019-2020

Episode ke-10 drama ini mencetak peringkat rata-rata 6,3% persen dan memuncak pada 7,2% menurut Nielsen Korea. Serial yang dibintangi Lee Jong-suk dan Lee Na-young ini bercerita tentang kisah cinta dan perjuangan hidup Eun-ho (Lee Jong-suk), seorang penulis yang sedang naik daun. Ada juga Kang Dani (Lee Na-young), seorang mantan penulis yang pernah punya karier cemerlang pada masanya.

6. THE SECRET LIFE OF MY SECRETARY

8 Drama Korea Genre Komedi Romantis Terbaik 2019-2020

Foto: SBS

Pertama kali tayang pada 6 Mei 2019, drama ini berhasil berada pada rating 3,9% dan 4,6% .menurut Nielsen Korea. Drama berjumlah 32 episode ini menceritakan tentang asmara antara bos perusahaan, Do Min-ik (Kim Young-kwang) yang berhati dingin dan sekretarisnya, Jung Gal-hee (Jin Ji-joo) yang mudah marah. (Baca Juga: 3 Adegan Kocak 'True Beauty' yang Meniru Scene dari Drama Korea Ngetop )

7. ALL THE GUYS WHO LOVED ME

8 Drama Korea Genre Komedi Romantis Terbaik 2019-2020

Foto: KBS 2

Serial ini dirilis pertama kali pada 6 Juli 2020. Drama ini diperankan oleh Hwang Jung-eum (Yoon Hyun-min), Seo Ji-hoon (Choi Myoung-gil), dan Jo Woo-ri (Seo Hyun-joo) dan bercerita tentang seorang perempuan yang menyerah pada percintaannya. Dia memutuskan untuk melajang seumur hidupnya karena menganggap bahwa semua laki-laki itu sama saja.

Namun ketika ia bena-benar menyerah, tiba-tiba dia bertemu dua laki-laki yang mendekatinya. Pada episode terakhir yang dirilis pada 1 September, Nielsen Korea mencatat drama "To All the Guys Who Loved Me" mendapat rata-rata rating nasional 2,8 dan 3,1% bertahan stabil dari episode sebelumnya.

8. OH MY BABY

8 Drama Korea Genre Komedi Romantis Terbaik 2019-2020

Foto: tvN

Drama "Oh My Baby" yang dibintangi oleh Jang Na-ra, Go Jun, Park Byung-eun, dan Jung Gun-joo, ini berkisah tentang Jang Ha-ri seorang workaholicyang tidak pernah lagi pergi berkencan, tapi punya cita-cita punya anak. Ia pun berpikiran untuk menemukan cintanya dari tiga laki-laki teman dekatnya.

Disiarkan perdana di tvN pada 13 Mei 2020, pada hari pertama tercatat ratingnya sebesar 2,0 %. Nielsen Korea mencatat rata-ratarating nasionalnya sebesar 2,95%. (Baca Juga: Perubahan Standar Kontrak Trainee Idol dengan Agensi, dari Urusan Pacaran hingga Kesehatan Mental )

Mega Siska Aryanti
Kontributor GenSINDO
Universitas Mercu Buana
Instagram: @egegamega


(ita)
halaman ke-2
Share: