Jennie BLACKPINK Diduga Diam-Diam Dirikan Merek Pakaian Sendiri

Kamis, 07 Januari 2021 - 10:41 WIB
loading...
Jennie BLACKPINK Diduga Diam-Diam Dirikan Merek Pakaian Sendiri
Jennie BLACKPINK dikenal punya selera mode tinggi dan doyan pakai pakaian dari desainer ternama. Foto/Instagram @jennierubyjane
A A A
SEOUL - Jennie diduga adalah pemilik label mode bernama Nieeh berdasarkan bukti-bukti yang selama ini terkumpul.

Nieeh adalah label mode asal Korea yang menjual beragam outfit, umumnya kasual, dengan harga di kategori menengah. Label ini juga melayani pengiriman ke luar Korea.

Situs web resmi nieeh.com menyebut merek ini didirikan pada 2020, tapi tak ada pencantuman nama pemilik Nieeh.

Dugaan bahwa Jennie adalah pemilik - atau salah satu pemilik Nieeh - berawal dari saat sang penyanyi dan rapper BLACKPINK ini menghadiri peluncuran pop up store dari Jentle Home, tempat dia berkolaborasi dengan merek tersebut.

Mengutip Koreaboo, saat itu Jennie memakai hoodie 'cloudy day' merek Nieeh seharga USD140 (Rp1,9 juta). Walaupun harganya tidak murah, tapi jelas berbeda dengan penampilan Jennie biasanya yang doyan pakai baju karya para desainer ternama.

Jennie BLACKPINK Diduga Diam-Diam Dirikan Merek Pakaian Sendiri

Foto: Classieux

Jennie yang kini berusia 24 tahun ini juga memakai hoodie itu beberapa kali. Dia juga pernah kelihatan memakai envelope bag Nieeh seharga USD85,50 atau Rp1,1 juta.

Jennie BLACKPINK Diduga Diam-Diam Dirikan Merek Pakaian Sendiri

Foto: Instagram@jennierubyjane

Nah, makin menarik karena bukan cuma Jennie yang memakai merek ini. Beberapa idol lainnya, seperti para member BLACKPINK, Yeri Red Velvet , dan Somi juga memakainya. Mereka diketahui adalah orang-orang yang dekat dengan Jennie.

Jennie BLACKPINK Diduga Diam-Diam Dirikan Merek Pakaian Sendiri

Foto: Instagram@sooyaaa__

Bukan cuma itu, para staf Jennie seperti penata rias, penata kuku, sampai fotografer pun kelihatan memakai produk-produk Nieeh di akun Instagram mereka.

Kalau dicermati, nama 'Nieeh' juga memberi petunjuk. Tiga huruf terakhir nama Jennie ('nie') adalah tiga huruf pertama Nieeh ('nie'). (Baca Juga: 5 Artis yang Terlihat Superkaya Padahal Tidak)

Nama label ini juga mengindikasikan bahwa Jennie tidak sendirian membangun label mode ini. Kalau memakai ejaan Hangul, Nieeh diucapkan "nee -hee". Nah, "Hee" juga adalah tiga huruf terakhir Nieeh kalau dibaca terbalik.

Dugaan pemilik Nieeh berikutnya pun menunjuk ke Chahee, mantan anggota Melody Day, yang juga adalah teman baik Jennie. Beberapa foto yang diunggah di akun Instagram Chahee juga sama dengan yang ada di akun Instagram Nieeh.

Jennie BLACKPINK Diduga Diam-Diam Dirikan Merek Pakaian Sendiri

Foto: Instagram @hichaheebye/nieeh_official

Nah, bukti terakhir yang kemarin (6/1) muncul adalah saat model terkenal di Korea, Irene Kim, mengunggah Instagram story bersama produk tas Nieeh yang baru akan diluncurkan sambil mengucapkan terima kasih pada Jennie.

“so gooood“... Thank you @jennierubyjane,“ tulis Irene.

Nah, unggahan ini menunjukkan bahwa Irene mendapatkan tas ini karena Jennie, dan karena ini produk baru, satu-satunya cara Jennie bisa mengirimkannya ke orang lain adalah kalau dia punya ikatan langsung dengan
merek tersebut.

Jennie BLACKPINK Diduga Diam-Diam Dirikan Merek Pakaian Sendiri

Foto: Instagram @tinfkles

Dugaan ini makin kuat, karena Irene ternyata lalu menghapus unggahan itu, dan menggantinya dengan hanya memberi keterangan foto emoji hati berwarna putih.

Meskipun Jennie sejauh ini tidak mengonfirmasi apa pun tentang keterkaitan Nieeh dan dirinya, tapi pada 2019 lalu, Jennie pernah bilang pada Vogue Korea tentang mimpinya membuat lini mode.

Saat itu, Jennie bilang bahwa kalau dia membuat label mode, dia akan membuat pakaian yang "nyaman" ketimbang "fancy". Nah, kalau melihat produk-produk Nieeh, gambaran ini cocok dengan harapan Jennie. ( )
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)