5 Artis yang Terlihat Superkaya Padahal Tidak

5 Artis yang Terlihat Superkaya Padahal Tidak
Berpuluh tahun berkarier di Hollywood bikin Johnny Deep banyak uang, tapi juga banyak masalah yang bisa menghabiskan kekayaannya yang bertumpuk. Foto/thr.com
AMERIKA SERIKAT - Mereka sudah ada di dunia hiburan sangat lama atau mendapat peran-peran ikonik dalam film seri waralaba Hollywood. Tapi nyatanya, harta mereka tak banyak-banyak amatseperti layaknya selebritas dunia.

Siapa saja kelima selebritas yang kekayaannya hanya seujung kuku harta Rihanna? Ini daftarnya.

5 Artis yang Terlihat Superkaya Padahal Tidak

Foto: vanityfair.com

1. Johnny Depp
Ya, aktor ini sudah berada di dunia hiburan selama 35 tahun, yaitu sejak usianya masih kinyis-kinyis 20 tahun. Tapi pria ini ternyata tak sanggup mempertahankan reputasinya sebagai aktor andal yang kaya.



Kekayaan Johnny sebenarnya masih banyak yaitu USD200 juta (Rp2,8 triliun) menurut Celebrity Net Worth. Tapi bintang "Pirates of the Caribbean" dan pemeran Grindelwald dalam seri "Fantastic Beasts" ini dirundung banyak masalah yang bisa menguras kekayaannya.

Pertama yaitu pada 2017, dia menuntut mantan manajernya di The Management Group karena diduga mengeluarkan uang senilai USD28 juta untuk hal yang dianggapnya tidak jelas. Tapi manajemennya malah menuntut balik, mengatakan bahwa sang aktor hanya membual saja karena sebenarnya dia berutang USD4,2 juta pada mereka.

Mereka juga menganggap Johnny senang hura-hura berlebihan. Memang, Johnny bisa menghabiskan USD30.000 (Rp426 juta) sebulan hanya untuk membeli wine.



Selain itu, kasus-kasus lain juga banyak menghancurkan reputasinya. Misalnya dengan membuat lelucon tentang Donald Trump yang membuatnya diprotes pendukung Donald Trump dan menuntut Disney agar memecat Johnny dari seri "Pirates".

Dia juga mendapat tuduhan melakukan KDRT pada istrinya saat itu, yaitu Amber Heard. Bahkan belakangan beredar kabar bahwa Johnny sempat meminta tim yang berwenang di film "Aquaman" agar pemeran Mera yang juga pacar Aquaman itu dipecat dari film tersebut.

5 Artis yang Terlihat Superkaya Padahal Tidak

Foto: brobible.com

2. Mike Tyson
Dia adalah bintang layaknya Muhammad Ali pada era 1980-an. Kekayaannya saat itu nyaris mencapai USD400 juta. Sayangnya, hidup enak membuatnya terlena, foya-foya menghabiskan uang untuk membli harimau siberia, perhiasan, dan pesta.

Hingga pada 1992, petinju kelas berat dunia ini dihukum tiga tahun akibat kasus pemerkosaan. Setelah bebas, dia masih diperbolehkan bertarung di ring tinju.

Tapi sayangnya, dia malah berbuat bodoh dengan menggigit telinga lawannya, Evander Holyfield, saat bertanding pada tahun 1997. Selepas dari situ, kepopuleran Mike Tyson menyusut drastis. Dia mengaku bangkrut kepada pengadilan, dan akhirnya pensiun sebagai petinju pada 2005.

Pada 2009, Mike yang kini berusia 52 tahun mencoba peruntungan dengan menjadi cameo dalam film komedi "Hangover" yang sukses di pasaran. Namun kejayaannya tetap tak akan kembali. Kini, kekayaannya menyusut drastis menjadi hanya USD3 juta atau Rp42 miliar saja menurut Celebrity Net Worth.

5 Artis yang Terlihat Superkaya Padahal Tidak

Foto: nme.com

3. Alicia Vikander
Aktris Swedia berusia 30 tahun ini punya akting yang apik, tak heran dia sering mendapat pujian lewat film-filmnya, terutama sebagai robot manusia dalam "Ex Machina". Tahun lalu, dia juga mendapat peran ikonik sebagai Lara Croft dalam reboot "Tomb Raider", menggantikan Angelina Jolie.

Sayangnya, peran tersebut tak mampu mendongkrak kekayaannya, terutama karena film tersebut ternyata juga tak terlalu sukses di pasaran. Kini, istri dari aktor Michael Fassbender itu hanya punya harta senilai USD8 juta (Rp113 miliar) menurut Celebrity Net Worth. Padahal artis papan atas seperti dirinya mestinya sudah menghasilkan ratusan juta dolar, atau minimal puluhan juta dolar.

5 Artis yang Terlihat Superkaya Padahal Tidak

Foto: ETCanada.com

4. Bella Thorne
Aktris dan penyanyi muda berusia 21 tahun ini memang tengah populer. Selain pernah menjadi bintang dalam program "Disney Channel Games", Bella juga aktif di Instagram. Ini membuatnya disebut sebagai narasumber favorit tabloid alias tabloid darling.

Meski begitu, ternyata Bella yang pernah bermain dalam "Alvin and the Chipmunk: The Road Chip" dan "Amityville: The Awakening" ini tak sekaya yang dibayangkan orang. Hartanya hanya sebanyak USD5 juta (Rp71 miliar) saja, yang artinya terlalu rendah untuk standar selebritas Hollywood.

5 Artis yang Terlihat Superkaya Padahal Tidak

Foto: taringa.net

5. Ezra Miller
Dia adalah pemeran superhero Flash alias Barry Allen dalam DC Extended Universe. Aktingnya pun dipuji oleh para penggemar karakter jagoan tersebut.

Bintang berusia 26 tahun ini memang piawai dalam berakting, terbukti misalnya dalam film seperti "We Need to Talk About Kevin" dan "The Perks of Being a Wallflower", juga seri "Fantastic Beasts" sebagai Credence.

Dengan dua film waralaba di tangan, banyak orang akan berpikir kalau pundi-pundi kekayaan Ezra sudah bertambah. Tapi nyatanya, Celebrity Net Worth mencatat kekayaannya hanya sebesar USD500.000 atau Rp7 miliar saja. padahal pemeran serial The Flash di televisi, Grant Gustin, hartanya bisa mencapai USD2 miliar. Aneh, tapi nyata!

(her)
Share: