Adele, Taylor Swift, dan Rihanna Diprediksi Akan Merilis Album Tahun 2021

Adele, Taylor Swift, dan Rihanna Diprediksi Akan Merilis Album Tahun 2021
Adele dalam penampilan terbarunya saat tampil dalam Saturday Night Live pada Oktober 2020. Foto/NBC
LOS ANGELES - Tahun baru, album baru. Sederet musisi papan atas dunia diprediksi akan merilis album terbarunya pada tahun ini.

Variety memprediksi beberapa hal yang mungkin terjadi dalam industri musik dunia pada tahun 2021. Salah satunya adalah dugaan bahwa Adele dan Rihanna akan merilis album terbaru mereka.

Adele jadi yang paling terkuat untuk prediksi ini. Tahun lalu, penyanyi Inggris peraih 15 piala Grammy Awards tersebut sudah berulang kali menarik perhatian publik gara-gara berat badannya yang turun drastis.

Terakhir, pada akhir Oktober 2020, dia tampil sebagai pembawa acara dalam "Saturday Night Live". Variety menilai, ini semacam 'tes ombak' buat Adele sebelum merilis album keempatnya.



Adele, Taylor Swift, dan Rihanna Diprediksi Akan Merilis Album Tahun 2021

Foto: Getty Images

"Semua orang menanti sekuel dari (album) "21" dan "25", dengan kemungkinan adanya "29" bahkan "31"," tulis Variety tentang album mendatang dari penyanyi yang tahun ini akan berusia 33 tahun pada 5 Mei mendatang.

"Atau kalau albumnya keluar saat Mei, bisa dinamakan "33 1/3"," imbuh Variety.



Jika prediksi ini benar, Adele juga diduga akan menjadi musisi dengan penjualan album dan lagu terbanyak pada tahun ini.

Rihanna menjadi musisi berikutnya yang diprediksi akan merilis album pada 2021. Memang, ini bukan isu baru, karena sejak 2019 lalu, penyanyi dan pengusaha kosmetik ini sudah menggoda penggemarnya tentang hal tersebut.

"Update: aku mendengarkan R9 sendiri dan menolak merilisnya," tulis Rihanna tentang albumnya itu, pada 2019 di akun Instagram-nya. (Baca Juga: 6 Lagu Jadul Indonesia yang Wajib Didengar Gen Z Menurut Pengamat Musik )

Adele, Taylor Swift, dan Rihanna Diprediksi Akan Merilis Album Tahun 2021

Foto:Dimitri Kambouris/Getty Images

Tanggal 28 Januari 2021 akan jadi ulang tahun kelima kelahiran album Rihanna sebelumnya, "Anti". Jadi mungkin saja, dengan kondisi dunia yang masih dibekap pandemi COVID-19, peraih sembilan piala Grammy Awards ini memutuskan untuk melepas albumnya itu.

Memang, dalam beberapa tahun terakhir, Rihanna lebih fokus menjadi pengusaha, dan mendapat banyak uang dari usaha kosmetik. Meski 'menjual' album dan lagu cuma menyumbang sedikit untuk pundi-pundi kekayaannya, tetap saja penggemar boleh berharap dilahirnya "R9".
halaman ke-1 dari 2
Share: