5 Alasan Kamu Harus Nonton Drama Korea True Beauty, Tak Kalah dari Webtoonnya!

Kamis, 17 Desember 2020 - 18:30 WIB
loading...
5 Alasan Kamu Harus Nonton Drama Korea True Beauty, Tak Kalah dari Webtoonnya!
Drama Korea True Beauty punya cerita yang menarik tentang perempuan yang tak pede dengan wajahnya. Foto/tvN, Soompi
A A A
JAKARTA - Drama yang diangkat dari serial webtoon terpopuler karya Yaongyi ini memang sudah ditunggu-tunggu oleh penggemarnya. Tayang tiga episode, semakin banyak penonton yang menikmati “True Beauty”, dibuktikan dari rating yang meningkat pada episode terbaru.

Walaupun populer, drakor yang dibuat berdasarkan webtoon tak selalu berhasil. Meski begitu, “True Beauty” sukses menggambarkan jalan cerita dan visual menarik yang diadaptasi menjadi drama yang memuaskan.

Masih ragu untuk menonton drama “True Beauty”? Mengutip dari Soompi, berikut lima alasan dramanya tak kalah bagus dari komiknya.

1. NILAI PRODUKSI YANG TINGGI

5 Alasan Kamu Harus Nonton Drama Korea True Beauty, Tak Kalah dari Webtoonnya!

Foto: tvN

Selama tiga episode yang sudah berjalan, kualitas produksi drama ini tak bisa dianggap main-main. Dari CG hingga desain latar , membuat suasana cerita menjadi lebih hidup dan menarik.

Terutama saat adegan penting ketika Lim Ju Gyeong (Diperankan Moon Ga-young) menemukan dunia tata rias pertama kali, grafiknya sangat bagus.

Latar “True Beauty” menggabungkan warna-warna cerah dan dinamis yang memberi suasana menggembirakan, hangat, dan menyenangkan. Contohnya saja wallpaper sekolah bermotif bunga yang jarang ada di drakor lainnya.

Dengan gambar tulisan kata-kata di sekitar tokoh dan pembukaan bertema buku komik, sutradara “True Beauty” berhasil menampilkan adaptasi yang tepat dari webtoon-nya.


2. JALAN CERITA MENARIK

5 Alasan Kamu Harus Nonton Drama Korea True Beauty, Tak Kalah dari Webtoonnya!

Foto: tvN

Drama korea ini berkisah tentang Lim Ju-gyeong yang tidak cantik. Ia sering dikomentari pedas oleh orang-orang sekitarnya.
Lalu, ia mencoba belajar tata rias sampai akhirnya menjadi cantik dan percaya diri dengan penampilan barunya.

Namun, Ju-gyeong masih sering merasa khawatir saat membayangkan pendapat orang-orang kalau mereka tahu wajah aslinya yang tanpa riasan. Ketakutannya terjadi saat dua laki-laki di sekolahnya, yaitu Lee Suho (Cha Eun-woo) dan Han Seo-joon (Hwang In-yeob) memergoki muka asli Ju-gyeong. Namun ternyata, mereka tidak masalah dan tetap menyukai Ju-gyeong sampai ia kebingungan harus memilih siapa di antara keduanya.

Drama “True Beauty” bisa menampilkan momen menarik dari cinta segitiga para karakter. Meski agak cheesy, banyak unsur pesan moral yang dikemas secara serius dan sesuai dengan topik sensitif mengenai penampilan perempuan, terutama di Korea Selatan.

Sejauh ini, drama “True Beauty” mampu menggambarkan perjalanan Ju-gyeong dalam proses memperbaiki dan menerima dirinya. ( )


3. PEMERAN LAKI-LAKI YANG MENAWAN

5 Alasan Kamu Harus Nonton Drama Korea True Beauty, Tak Kalah dari Webtoonnya!

Foto: tvN/webtoon

Salah satu alasan utama drama ini diminati dan ditunggu penggemar adalah karena visual para pemainnya. Karakter yang sangat dinantikan tentu saja Lee Suho yang diperankan oleh Cha Eun-woo.

Eun-soo dianggap cocok untuk memerankan Suho yang dingin, tapi ternyata hangat di depan perempuan yang ia sukai. Dari karakter hingga tampilan fisik, rasanya memang Cha Eun-woo adalah orang yang tepat.

Terlihat dari aktingnya dalam “My ID is Gangnam Beauty”, drakor hit yang juga adaptasi webtoon, Eun-woo sukses memerankan karakter dingin dan misterius. Chemistry ia dan Moon Ga-young sampai detik ini juga sangat cocok untuk dinikmati.

Aktor Hwang In-Yeob yang memerankan second lead Han Seo-joon juga menarik.Meski tak muncul dalam episode pertama, penampilan laki-laki ini sangat mengagumkan. Han Seo-joon adalah remaja SMA yang tak peduli dengan sekolah maupun cewek, serta sering terlibat masalah. Ia dulunya pernah bersahabat dengan Lee Su-ho, tapi karena suatu sebab, mereka seolah-olah musuhan.

Aura dan visual Hwang In-yeob yang tak kalah cakep, bikin penggemar jadi ikut jatuh hati. Ia juga pernah memerankan karakter bad boy dalam drama “18 Again”, dan berhasil meninggalkan kesan mendalam bagi penontonnya.


4. KARAKTER PEREMPUAN YANG UNIK

5 Alasan Kamu Harus Nonton Drama Korea True Beauty, Tak Kalah dari Webtoonnya!

Foto: tvN

Lee Ju-gyeong dalam drama ini adalah karakter pemeran utama perempuan yang beda dari cerita kebanyakan. Ia suka metal, gotik, dan komik horor. Sekaligus gadis gemas berhati besar yang baik hati.

Meski baru tiga episode, kamu bakal jatuh hati dengan karakternya yang polos dan kocak. Sisi humoris dan aura positif yang ia miliki bisa membuat para penonton menikmati jalan ceritanya.

Penampilan Moon Ga-young juga patut diacungi jempol, karena mampu menampilkan karakter Ju-gyeong sesungguhnya.


5. HUMOR YANG MENGHIBUR

5 Alasan Kamu Harus Nonton Drama Korea True Beauty, Tak Kalah dari Webtoonnya!

Foto: tvN

Di tengah situasi yang melelahkan seperti ini, drama “True Beauty” adalah opsi tayangan yang tepat. Tontonan ini sangat ringan dan menyenangkan, serta banyak humor terselip di antara naskah, karakter, maupun akting para tokoh.

Beberapa momen dalam cerita ini pasti bisa bikin kamu susah berhenti ketawa atau senyum-senyum sendiri.

Nah, episode keempat akan tayang hari ini (17/12) pukul 10.30 KST atau 20.30 WIB di Viu atau tvN. Yang belum nonton sama sekali, buruan nonton mumpung baru episode ketiga! ( )

Faqihah Muharroroh ItsnainiKontributor GenSINDOUniversitas PadjadjaranInstagram: @kikyfaqiha
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0931 seconds (0.1#10.140)